Huruf 'N' dari Permen Yosan Ditemukan, Warganet: Alhamdulillah Bahagia

Instastory mendapatkan huruf N permen Yosan
Sumber :
  • Instagram/@yosan_permen_karetku

VIVA – Bagi kamu generasi 1990-an, pasti mengenal permen karet merek Yosan. Pada zamannya, permen karet ini begitu digemari anak generasi zaman tersebut. 

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Salah satu yang menarik dan membekas dari Yosan ini adalah huruf N pada rangkaian kata Yosan. Jadi dulu anak-anak gencar berburu permen Yosan untuk mendapatkan hadiah dengan mengumpulkan hurup Y,O,S,A dan N, yang ada dibalik bungkus permen tersebut.

Generasi yang tumbuh dewasa pada 1990-an, pasti teringat susahnya mendapatkan huruf N. Nah, belum lama ini ada seorang penggemar Yosan bernama Dendy Pohan, berhasil mendapatkan huruf N dan kemudian mengirimkan rangkaian huruf itu ke Yosan. Akhirnya kurang dari sebulan, perwakilan dari Yosan menghubungi Dendy dan memberikan hadiah sepeda anak-anak. Menariknya Dendy mengaku dua puluh tahun lebih penasaran tak mendapatkan huruf N pada permen Yosan.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Kabar Dendy mendapatkan huruf N pada bungkus permen karet itu menjadi berita dari berbagai media online. Berita Dendy menemukan huruf N itu kemudian viral dan menjadi percakapan menarik dari warganet. 

Rata-rata warganet menunjukkan komentar yang terkejut permen legendaris tersebut masih eksis, serta sebagian warganet takjub dengan kegigihan Dendy sabar mencari huruf N pada bungkus permen Yosan. Warganet merasa ternostalgia dengan kabar tersebut.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

"Ceritanya permen Yosan ini ya lucu, ya penuh nostalgia, ya mengharukan, ya manis juga hehehe," kata akun @Hening-Ika.

"Asdfghjkl masih ada yg kumpulin yosan:( wkwkwkwkwk," tulis akun @igotonce2.

Beberapa warganet akhirnya lega ternyata huruf N pada bungkus Yosan benar-benar ada, bukan cuma trik gimmick Yosan saja. 

Menurut pengakuan Dendy, perwakilan Yosan yang memberikan hadiah sepeda kepadanya mengatakan, sepanjang ini baru ada 4 orang yang beruntung mendapatkan huruf N pada bungkus permen tersebut. Warganet makin penasaran bercampur senang. 

"Wkwk.. pemenang permen YOSAN baru 4 orang setelah bertahun-tahun digelar. Kok kaya jodohmu susah ditemukan," tulis akun Twitter @HasprillaH07. 

“Alhamdulillah Ya Allah. Bahagya rasanya, meskipun harus orang lain yang akhirnya mendapat apa yang saya cita citakan sejak kecil: menemukan huruf "N" di permen yosan :'),” tulis akun @annisafitr.

Warganet lainnya menyahut dengan berita huruf N Yosan tersebut. Akun @rima_faQod mengaku, dulu pernah mendapatkan huruf N dan mengirimkan lengkap sesuai prosedur, namun hadiah tak kunjung diterimanya. Akun itu pun menilai hadiah yang ditawarkan Yosan itu cuma tipuan semata. Sat itu hadiah yang ditawarkan adalah tas. 

Ada juga warganet yang mengaku telah sukses lengkap mengumpulkan huruf Yosan dan mendapatkan hadiah. 

"Dulu pernah ngirim ini juga YOSAN lengkap.... Dan Alhamdulillah dpt Otoped yg lagi buming waktu itu," tulis akun @gieofrank.

(ren)

    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya