iPhone XR Jadi Perangkat Terlaris di Amerika Utara

iPhone XS, XS Max, dan XR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – iPhone XR yang merupakan ponsel keluaran Apple, diketahui menjadi perangkat terlaris di Amerika Utara selama kuartal pertama 2019. Data pengiriman ponsel ini dikeluarkan oleh perusahaan riset pasar Canalys. 

Apple Rolls Out iOS 17 Software Update: Downloadable from iPhone XR

Dikutip melalui situs MacRumors, Jumat, 10 Mei 2019, perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini mengirim lebih dari 4,5 juta iPhone XR selama kuartal tersebut. Persentasenya mencapai 13 persen untuk pengiriman ke negara itu. 

Selain iPhone XR, perangkat terbanyak berikutnya ada Samsung Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10e pada kuartal yang sama, masing-masing menyumbang enam persen dari pengiriman. Meskipun perangkat keluaran Apple itu berada di posisi pertama, namun ada penurunan sebanyak 19 persen year-on-year (YoY). 

Ponsel Terlaris Apple saat Ini bukan iPhone 11

Dibanding kuartal pertama 2018, perusahaan mengirim perangkat iPhone sebanyak 17,9 juta perangkat, sedangkan kuartal pertama 2019 hanya 14,6 juta perangkat. Meski begitu, perusahaan masih mempertahankan pangsa pasar 40 persen di Amerika Utara. 

"Awal Q1 2019, masih menjadi tantangan bagi Apple. Namun di Maret, kami melihat ada peningkatan dalam pengiriman iPhone XR, tanda tantangan mulai mereda. Perusahaan telah menunjukkan betapa pentingnya program tukar tambah," kata Analis Canalys Research, Vincent Thielke. 

5 Perbandingan iPhone XR dan iPhone 11

Jika Apple memanfaatkan mekanisme tukar tambah atau trade-in di Q2 dan Q3, maka perusahaan bisa mengetahui sejauh mana mereka dapat melawan rumor negatif di pasar. Agar kinerjanya membaik pada 2020, perusahaan perlu mengembangkan fitur baru yang mengesankan untuk konsumen. 

Ada di bawah Apple, perusahaan asal Korea Selatan itu mengirim 10,7 juta perangkat pada kuartal yang sama dengan pangsa pasar 29,3 persen. Lalu ada LG yang mengirim 4,8 juta perangkat. Total keseluruhan pengiriman smartphone di Amerika Utara mencapai 36,4 juta perangkat di Q1 2019, turun sebanyak 18 persen.
 

iPhone XR, iPhone XS, dan XS Max.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Sistem operasi milik Apple akan menghadirkan sejumlah pembaruan atau update dalam waktu dekat untuk iOS 17.4.1, iPadOS 17.4.1, dan macOS 14.4.1.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024