Facebook Bikin Aturan Livestreaming, Yang Melanggar Bakal Dihukum

Facebook.
Sumber :
  • WalesOnline

VIVA – Facebook memperketat aturan tentang fitur livestreaming. Jika ada yang melanggar, maka Facebook akan mempersulit pemilik akun untuk menggunakan Facebook Live dalam jangka waktu tertentu.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dalam pernyataannya, Facebook memperkenalkan aturan 'one-strike' tersebut untuk digunakan pada Facebook Live. Namun Facebook tidak secara spesifik menyebut pelanggaran apa saja yang terjerat aturan itu. Detail tentang lamanya penangguhan juga tidak dijelaskan.

Dilansir dari Reuters, Rabu, 15 Mei 2019, aturan baru ini diumumkan Facebook pada Selasa kemarin, menyusul tragedi penembakan oleh teroris di masjid Christchurch New Zealand. Pada intinya, Facebook memberlakukan aturan terhadap ujaran kebencian yang mungkin disiarkan pengguna melalui Facebook Live.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Facebook juga berencana memperluas aturan ini dalam beberapa minggu ke depan. Selain itu, Facebook juga akan mendanai riset pada tiga universitas untuk teknik mendeteksi manipulasi media. Di mana sistem Facebook mengalami kesulitan untuk menemukannya setelah serangan teror pada umat Muslim itu terjadi. 

Pengumuman ini datang setelah pertemuan Perdana Menteri Selandia Baru dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron di Paris. Mereka membahas upaya pemimpin dunia dan perusahaan teknologi menandatangani 'Christchurch Call'. Perjanjian itu ditujukan untuk mengurangi konten kekerasan ekstremis di dunia maya.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

"Sudah jelas bahwa untuk mengatasi ancaman ini diperlukan inovasi teknis untuk bisa menangani jenis manipulasi media. Yang kami lihat setelah Christchurch, beberapa pengguna memodifikasi video untuk menghindari deteksi sehingga bisa memposting ulang setelah video itu diambil," kata Guy Rosen, Wakil presiden integritas Facebook. (ann)

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024