Cukup Bayar Rp126 Ribu, Turis Bisa Pakai e-SIM di iPhone Mereka

Kartu SIM.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Perusahaan telekomunikasi asal Singapura, M1, meluncurkan kartu SIM virtual (e-SIM) prabayar pertama di Singapura khusus wisatawan yang memakai iPhone seri iPhone XS, XS Max, dan XR.

Apple Rolls Out iOS 17 Software Update: Downloadable from iPhone XR

Mengutip situs Business Times, Jumat, 17 Mei 2019, e-SIM ini memungkinkan turis untuk mengaktifkan nomor ponsel prabayar di iPhone mereka ketika ingin berlibur di Singapura.

Direktur Pemasaran M1, Wang Li-Na menuturkan, e-SIM miliknya juga memungkinkan untuk dipakai di luar Singapura tanpa perlu mengubah kartu nano-SIM fisik.

Uji Publik Teknologi e-SIM

Menurutnya, turis hanya perlu mendatangi konter Meet & Greet, konter Changi Recommends, serta seluruh toko ritel M1 untuk membeli kartu SIM virtual ini sebesar S$12 atau Rp126 ribu yang berlaku selama tujuh hari.

"Pengguna sudah memiliki 100 GB data lokal, 500 menit panggilan lokal, 100 SMS lokal dan 20 menit panggilan internasional. e-SIM memungkinkan kami memberi layanan mudah kepada turis tanpa harus menangani kartu SIM fisik," ungkap Li-Na.

Catat, iPhone Jenis Ini Tidak Bisa Pakai Fitur Tap to Pay

Kunjungan turis ke Singapura mencapai rekor tertinggi, yaitu 18,5 juta orang pada tahun lalu. Li-Na menambahkan jika ini merupakan potensi bisnis yang besar supaya mereka menggunakan e-SIM prabayar milik M1.

iPhone XR, iPhone XS, dan XS Max.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Sistem operasi milik Apple akan menghadirkan sejumlah pembaruan atau update dalam waktu dekat untuk iOS 17.4.1, iPadOS 17.4.1, dan macOS 14.4.1.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024