Intip Kesiapan Telkomsel Amankan Jaringan di Pantura Jelang Idul Fitri

Jelajah Ramadan dan Idul Fitri Telkomsel Jawa bagian Barat 2019.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel Regional Jawa Bagian Barat melakukan pengecekan sekaligus pengoptimalan di jalur mudik Pantai Utara (Pantura) dan Selatan (Pansela) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, yang diperkirakan jatuh pada 5-6 Juni 2019.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Hal ini dilakukan guna memudahkan pelanggan yang tengah mudik untuk mendapat akses dan informasi.

"Kami terus berupaya menghadirkan layanan maksimal bagi pelanggan agar mudah berkomunikasi mengingat adanya jumlah peningkatan pelanggan yang mudik melalui dua jalur tersebut," kata General Manager ICT Operation Regional Jabar Telkomsel, Ardhiono Trilaksono, lewat keterangannya, Sabtu, 18 Mei 2019.

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Ia mengatakan bahwa tahun lalu jumlah pelanggan yang melakukan perjalanan mudik angkanya meningkat.

Begitu juga dengan tahun ini yang diprediksi mengalami kenaikan hingga 11 persen pelanggan yang melewati Pantura dan Pansela.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Ardhiono juga memprediksi bahwa akan ada peningkatan penggunaan internet atau data pelanggan selama mudik hingga menjelang hari raya sebesar 68 persen lebih tinggi dibanding musim mudik tahun lalu.

Untuk mengantisipasi layanan di titik keramaian pada dua jalur itu, ia mengaku sudah menyiapkan 19 posko layanan penjualan dan 38 GraPARI.

"Kami juga fokus mengamankan jaringan di bandara, pelabuhan, rumah sakit, mal hingga tempat wisata seperti Pantai Pangandaran, Lembang dan Kawasan Puncak. Ada lebih dari 1.500 base transceiver station (BTS) 4G yang tersebar di jalur mudik dan kawasan wisata," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya