Penampakan Meteor Ungu Tertangkap Kamera CCTV

Meteor tertangkap CCTV
Sumber :

VIVA – Sebuah meteor dikabarkan melintas di langit Australia, tepatnya di wilayah Alice Springs Northern Territory. Menurut laporan ABC News, Senin, 20 Mei 2019, meteor tersebut menciptakan sinar yang sangat terang dengan suara yang mengguncang jendela.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Polisi setempat, James O'Brien mengatakan bahwa pihaknya ditelepon oleh salah satu penduduk Alice Springs tepat setelah tengah malam. Ia kemudian dengan cepat memeriksa rekaman CCTV.

Meteor ini juga terlihat di di Tennant Creek, yang berjarak 500 kilometer Alice Springs. Sejumlah penduduk yang menjadi saksi menyatakan bahwa di langit tampak cahaya berwarna biru keunguan melintas dengan cepat. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 12.16 Senin dini hari, waktu setempat. 

Pemanfaatan Teknologi Smart Home Jadi Solusi Praktis Menjelang Libur Lebaran

"Kami agak ragu tentang hal itu," kata O'Brien dikutip dari ABC News Australia. "Tapi kemudian kami mulai melihat sekeliling CCTV kami dan orang di Tennant Creek melihat cahaya ungu yang indah ini turun."

"Dan yang di Alice Springs menunjukkan (saat itu) Alice Springs terlihat seperti siang hari. Itu sangat luar biasa," tambahnya.

Geger Inul Daratista Alami Penyumbatan Batang Otak Kiri, Begini Kondisinya

Menurut warga yang melapor ke polisi, cahaya meteor itu bertahan sekitar lima detik, disertai suara guntur besar dan gemuruh seperti gempa bumi.

(dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya