Tim Indonesia Raih Peringkat 2 Kompetisi eSport Asia Tenggara

Lokasi Loot terbaik pada Game PUBG Mobile.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tim esport asal Indonesia, Bigetron, berhasil meraih posisi kedua pada klasemen sementara PMCO (PUBG Mobile Club Open) 2019. Bigetron hanya tertinggal satu langkah dari Tim Illuminate The Murder asal Thailand. 

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

PUBG Mobile Club Open merupakan perhelatan akbar turnamen profesional esport tingkat dunia. Minggu lalu gelaran tersebut melangsungkan babak kualifikasi wilayah Asia Tenggara di Shanghai, China. 

Dalam keterangannya, Senin, 20 Mei 2019, acara itu disponsori oleh VIVO diikuti oleh 24 tim dalam kualifikasi Asia Tenggara. Tim tersebut terbentuk dari babak final nasional yang mewakili enam negara dan empat tim wildcard. 

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Indonesia melaju bersama lima negara lain, yaitu Kamboja, Malaysia, Thailand, Fillipina dan Vietnam. Hadiah total yang diperebutkan sebesar US$2,5 juta. 

Setiap tim akan bertarung selama kurang lebih lima hari per minggu selama lima pekan. Mereka akan memperebutkan 16 tempat pada tahapan Grand Final Asia tenggara. 

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

Tim yang lolos merupakan peringkat empat tertinggi di setiap wilayah berbeda. Sedangkan untuk 12 tim terpilih dari babak kualifikasi. 

Saat upacara pembukaan Tahapan Kualifikasi PMCO Asia Tenggara sebelumnya, Direktur PUBG Mobile Global esports, James Yang, mengatakan tim yang memenangkan turnamen Asia Tenggara akan bertarung di Final Global. Seluruh Tim akan berkompetisi dengan peserta lain yang berasal dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, China, Jepang, Korea, Asia Tenggara dan Wildcard Asia. 

Gelaran Final ini akan memperebutkan titel PUBG Mobile Club Open terbaik dan diselenggarakan di Berlin, Jerman. 

Head of PUBG Mobile Sea E-sport, Gaga Li mengatakan PMCO 2019 merupakan komitmen PUBG Mobile untuk perkembangan esport di seluruh dunia. Selain itu, visi pihaknya adalah bisa menjadi inspirasi dan pengembangan bakat pemain melalui turnamen seperti PMCO. 

"Kami juga berkomitmen memberikan pengalaman lebih dan membangun interaksi dengan para pemain. Dan yang terpenting, terus memperluas kesempatan kerja sama dengan para mitra untuk mengembangkan sistem terbaik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya