Logo WARTAEKONOMI

Telkomsel Optimalkan Jaringan di Jalur Mudik Utara dan Selatan

Telkomsel Optimalkan Jaringan dan Layanan di Jalur Mudik Utara dan Selatan Jawa. (FOTO: Rahmat Saepulloh)
Telkomsel Optimalkan Jaringan dan Layanan di Jalur Mudik Utara dan Selatan Jawa. (FOTO: Rahmat Saepulloh)
Sumber :
  • wartaekonomi

Warta Ekonomi.co.id, Ciamis, Jawa Barat

Jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Regional Jabar mengadakan pengecekan sekaligus upaya pengoptimalan jaringan di jalur mudik Pantai Utara (Pantura) dan Jalur Lintas Selatan Jawa (Pansela). Upaya ini dilakukan untuk memastikan titik keramaian dan jalur mudik pelanggan Telkomsel, bisa mendapatkan layanan terbaik sehingga memudahkan akses informasi dan kebutuhan komunikasi bagi para pemudik.

GM ICT Operation Regional Jabar Telkomsel, Ardhiono Trilaksono menyampaikan, Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan maksimal bagi pelanggan untuk merasakan kemudahan berkomunikasi, mengingat adanya jumlah peningkatan pelanggan yang mudik melalui  dua jalur tersebut pada saat jelang hari raya.

Mengacu jumlah pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan mudik pada tahun lalu, diprediksi tahun ini jumlah pelanggan Telkomsel akan mengalami peningkatan sebesar 11 persen yang akan melintas di kedua jalur utama mudik pulau Jawa tersebut. Hal ini juga sejalan dengan peningkatan penggunaan internet atau data pelanggan. 

"Pada saat perjalanan mudik hingga jelang hari lebaran yang diprediksi meningkat hingga 68 persen lebih dari tahun sebelumnya," kata Adriono kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Guna mengantisipasi peningkatan layanan di titik keramaian dan jalur mudik strategis di Jawa Barat, Telkomsel juga sudah menyiapkan 19 posko layanan penjualan dan 38 GraPARI yang tersebar untuk mengakomodir kebutuhan produk dan layanan pelanggan hingga jelang hari raya.n

Selain itu titik titik fasilitas publik seperti bandar udara, pelabuhan, rumah sakit, mall hingga tempat wisata seperti Pantai Pangandaran, Pantai Santolo, Lembang termasuk kawasan Puncak, menjadi fokus pengamanan jaringan dengan didukung lebih dari 1.500 BTS 4G yang tersebar di sepanjang jalur mudik dan kawasan wisata. Mengingat wilayah tersebut menjadi tempat favorit, yang akan dituju para pengunjung menjelang dan setelah ber-Lebaran.