Game of Thrones Haram Ditonton di China

Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dalam Game of Thrones Season 8.
Sumber :
  • HBO

VIVA – Episode terakhir dari seri Game of Thrones atau GoT telah ditayangkan. Seluruh penggemar di dunia telah mengakhirinya, kecuali China. Masyarakat di negeri Tirai Bambu yang bergantung pada platform streaming Tencent Video tidak dapat mengakses video baru. 

HBO Bakal Garap Prekuel Game of Thrones Berjudul Tales of Dunk and Egg

Dikutip dari situs The Verge, Selasa 21 Mei 2019, pada platform Tencent tersebut bukan menayangkan episode akhir GoT, layar malah menampilkan pesan singkat bertuliskan 'transmission medium problem'.

Juru bicara HBO mengatakan, tidak ada masalah soal transmisi video, namun Tencent dilarang Pemerintah China untuk menayangkan serial tersebut, akibat perang dagang dengan Amerika Serikat. 

Intip Bocoran Terbaru Prekuel Game of Thrones, House of the Dragon

Penggemar GoT di China menjadi salah satu yang terkena imbas akibat ketegangan antardua negara selama beberapa pekan terakhir. Baru-baru ini, Google menarik lisensi Android untuk smartphone Huawei, sebagai tanggapan atas masuknya merek tersebut ke dalam entity list yang dirilis pemerintah Amerika Serikat. 

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Lu Kang bersikeras, pembicaraan perdagangan gagal antara mereka karena negara yang dipimpin Donald Trump itu memiliki kepentingan yang tidak masuk akal. Sedangkan Trump berpendapat, apa yang terjadi saat ini merupakan kesalahan China.

Jason Mamoa Pernah Terlilit Utang Sampai Keluarganya Kelaparan

“Kami memiliki kesepakatan yang sangat kuat, kami memiliki kesepakatan yang baik, dan mereka mengubahnya. Dan saya berkata tidak apa-apa, kami akan mematok harga produk mereka," kata Trump dalam sebuah wawancara. 

Ketidakmampuan penggemar di China menonton GoT memang tidak tampak sebagai masalah yang besar, namun ini adalah salah satu contoh bagaimana masyarakat di dua negara itu terpengaruh. Padahal seri ini tercatat paling populer di China. Untuk season terbarunya saja sudah dilihat 550 juta kali di Tencent Video. (ase)

Fabien Frankel

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Penulis Game of Thrones telah mengumumkan, Febian Frankel akan bergabung di prekuel serial tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2021