Fitur Ini Bikin WhatsApp dan Facebook seperti Amplop dan Perangko

Ilustrasi WhatsApp dan Facebook.
Sumber :
  • cisco.tv

VIVA – Sumber di internal WhatsApp baru-baru ini telah mengisyaratkan kehadiran fitur 'share to Facebook' di aplikasi pesan instan tersebut. Fitur baru ini diklaim akan membuat WhatsApp lebih dekat dengan Facebook.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

Menurut WABetainfo, seperti dikutip dari Metro, Jumat, 24 Mei 2019, fitur yang akan hadir dalam waktu dekat ini memungkinkan pengguna WhatsApp bisa berbagi ke fitur stories Facebook.

Dalam keterangannya, WABetainfo turut membagikan hasil screenshot WhatsApp versi 2.19.151, di mana fitur ini telihat jelas. Pada opsi status terlihat ada alat 'add to Facebook story' di bagian bawah my status.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

"Fitur ini memungkinkan pengguna memposting pembaruan status Anda di Facebook yang berisi gambar, video, GIF, dan teks," menurut penjelasan WABetainfo.

Dengan begitu, ke depannya status yang sudah dibuat di platform WhatsApp otomatis tersedia di stories Facebook.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Langkah ini dinilai masuk akal mengingat akan adanya integrasi antar layanan media sosial anak perusahaan milik Mark Zuckerberg.

"Kami sedang berupaya membuat lebih banyak produk pesan kami terenkripsi end-to-end. Kami juga mempertimbangkan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan media sosial kami," demikian keterangan resmi Facebook.

Rumor ini semakin memperkuat dugaan bahwa berbagi antar aplikasi tidak dilakukan secara otomatis, melainkan manual.

Fitur model ini juga telah hadir di Instagram dan Facebook yang bisa mengintegrasikan stories kedua platform media sosial ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya