XL Axiata Dorong Pendidikan Berbasis Digital di Madrasah Aliyah

Direktur Utama PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini (tengah).
Sumber :
  • Dokumentasi XL.

VIVA – Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk dan Kementerian Agama bekerja sama mengembangkan pendidikan berbasis digital di sekolah setingkat Madrasah Aliyah.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

Direktur Utama XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, program ini akan menjangkau sedikitnya 400 Madrasah Aliyah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami menyambut baik kerja sama ini karena sama-sama memiliki kepedulian yang tinggi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan berbasis digital," ungkapnya di Jakarta, Jumat malam, 24 Mei 2019.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Menurutnya, pendidikan berbasis digital antara lain memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah.

"Kerja sama ini sekaligus akan dapat membantu program Kementerian Agama dalam mewujudkan visi 'Madrasah Goes Digital' sebagai persiapan dari Revolusi Industri 4.0," papar Dian.

Tentukan Idul Fitri, Kemenag Gelar Sidang Isbat Malam Ini

Tidak ketinggalan, dalam untuk program ini XL Axiata juga mendistribusikan secara bertahap bantuan akses internet cepat dengan perangkat router dan kuota sebesar 20GB per bulan selama satu tahun ke-400 Madrasah Aliyah.

Bukan itu saja, Dian mengungkapkan bahwa program pelatihan berbasis digital ini mendorong siswa-siswi untuk ikut Madrasah 4.0 Ramadhan Boot Camp dan Vlog Competition Madrasah Aliyah.

Kegiatan yang rencananya digelar pada 10-12 Juli 2019 ini mengikutsertakan karyawan XL Axiata sebagai pengajar untuk sejumlah materi di dalam program pelatihan tersebut.

Ia menambahkan siswa-siswi yang mengikuti akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital serta public speaking yang efektif.

"Soal Vlog Competition Madrasah Aliyah ini terbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional. Kami akan menjadi panelis untuk para finalis dan juga smartphone beserta paket internet Axis bagi para pemenang," ungkap Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya