Resmi, Mulai 2020 WhatsApp Tak Sepenuhnya Gratis

WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pengalaman menggunakan WhatsApp tak lama lagi akan berubah. Setelah sempat menjadi buah bibir selama beberapa waktu belakangan ini, akhirnya perusahaan milik Facebook itu mengumumkan bahwa iklan WhatsApp akan hadir pada 2020.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Hal itu dipastikan akan menandai berakhirnya era chatting bebas iklan bagi jutaan pengguna WhatsApp di seluruh dunia, alias tak sepenuhnya gratis. Seperti dilaporkan Indian Express, Senin, 27 Mei 2019, sama dengan rumor sebelumnya, iklan WhatsApp akan muncul di bagian Status. Ini akan mirip dengan konten berbayar yang ditampilkan melalui Instagram Story. 

Pengumuman adanya iklan tersebut secara resmi dikonfirmasi di KTT Pemasaran Facebook baru-baru ini di Belanda.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

"WhatsApp akan membawa Stories Ads dalam produk statusnya pada tahun 2020," tweet Olivier Ponteville, kepala media di BeConnectAgency, yang menghadiri acara tersebut.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Pertama kali dilaporkan pada bulan Oktober tahun lalu, bahwa WhatsApp berencana untuk memperkenalkan iklan melalui bagian Status. Fitur Status memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar, video, teks atau GIF animasi yang hilang setelah periode 24 jam. Fitur ini juga tersedia di Facebook.

Slide presentasi yang digunakan di puncak juga menunjukkan bagaimana iklan akan terlihat ketika ditayangkan.

WhatsApp.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Apple on Friday deleted WhatsApp and Threads from its App Store in China after being ordered to do so by the Chinese government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024