Bikin Fitur Ini, Snapchat Bakal Rebut Fans TikTok

Snapchat.
Sumber :
  • youtube.com

VIVA – Snapchat dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang mirip dengan TikTok, yaitu video musik. Dilansir dari Mashable, Senin, 27 Mei 2019, untuk memuluskan niatnya itu, Snapchat melakukan pembicaraan dengan beberapa label rekaman untuk bisa memasukkan musik pada aplikasi. 

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Pembicaraan tersebut memang belum sepenuhnya selesai tapi dilakukan secara intensif dalam beberapa minggu terakhir.

Jika progresnya menunjukkan hasil positif, artinya Snapchat akan memiliki fitur musikal seperti di Instagram dan Tiktok. Kedua platform itu membuat penggunanya bisa menambah klip pendek dari lagu populer untuk diunggah. Ini juga menjadi tanda bahwa Snapchat ingin menjaring fans Tiktok pada layanan mereka.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Sebelumnya, TikTok menambahkan fitur Lens Challenge pada Desember kemarin. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat video lip sync dengan efek augmented reality. Namun fitur itu terkunci di dalam lensa, jadi sulit untuk mengakses fitur musik pada aplikasi lain seperti Instagram. 

Selain Snapchat, Facebook juga membuat kesepakatan dengan label rekaman dan telah menambahkan sejumlah fitur musik, termasuk kemampuan untuk memambah lagu pada profil, seperti lip sync sendiri.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Namun kemungkinan yang paling populer adalah fitur musik yang ada di Instagram. Fitur ini merupakan integrasi bersama Spotify.

Sampai sekarang memang belum ada detail lebih lanjut soal fitur musik di Snapchat. Tapi kemungkinan besar mereka akan memberikan pengalaman yang sama dengan aplikasi lainnya. (ren)

Selebram Meli Joker.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Selebgram bernama Meli Joker mendadak menjadi sorotan publik setelah kabar meninggalnya menggemparkan banyak orang. Dilaporkan bahwa Meli Joker mengakhiri hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024