Jadi Juri Kompetisi Drone, Kemal Palevi: Jangan Kayak Anak SD

Video Drone Competiton 2019
Sumber :

VIVA – Komedian Ahmad Kemal Palevi atau biasa dikenal Kemal Palevi mengajak setiap peserta Video Drone Competiton 2019, untuk mampu mengembangkan kemampuannya. Kemal Palevi ditunjuk sebagai salah satu juri dalam kompetisi pesawat tanpa awak yang digelar Sinar Mas Land tersebut.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

"Ya, saya di sini minta, semua harus berkarya sekreatif mungkin, jangan asal bikin video dari drone dengan cara asal terbang, terus nge-rekam aktivitas gitu. Ya, kalau model seperti itu anak SD juga bisa. Pokoknya, jangan kayak anak SD, kalian ini kan pasti sudah ahli, paham juga teknik yang baik seperti apa," katanya di The Breeze, Tangerang, Senin 27 Mei 2019.

Ajang karya visual itu diadakan dengan tujuan mengembangkan kreativitas anak bangsa dalam dunia video drone. Ditambahkan Kemal juga, dalam kompetisi tersebut, para peserta diminta membuat storytelling dari gambar yang berhasil direkam.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

"Nanti juga, saya minta ada storytelling-nya yang mendukung dari visual itu. Bisa juga ditambahkan lagu bebas copyright. Kalian bisa cari di YouTube dan nanti keluar data lagu mana saja yang bebas copyright dan bisa dipakai. Intinya, buat videonya sekreatif mungkin, karena hadiahnya juga besar," ujarnya.

Pelaksanaan lomba tersebut akan dilakukan mulai 21 Mei 2019, dan pengumuman pemenang pada 21 Juli 2019, dengan jumlah peserta sekitar 80 orang yang dibagi secara berkelompok. Pada penerapannya, para peserta diminta mengambil objek di kawasan yang ditunjuk pemerintah sebagai Silicon Valley Indonesia tersebut. Dengan ketentuan jarak terbang 10 sampai 20 meter di atas permukaan.

Hizbullah Tembak Jatuh Drone Israel Hermes 450 di Lebanon Selatan

Juri kompetisi ini bukan hanya Kemal, tetapi ada juga Kolonel Pnb R. Agung Sasongkojati, Sesdispotdirga TNI AU yang juga dari Federasi Aero Sport Indonesia. (asp)

iLUSTRASI PERANG DUNIA.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Iran melakukan serangan balasan terhadap Israel pada malam Sabtu, 13 April 2024 lalu. IDF (Pasukan Pertahanan Israel). Jika perang dunia apakah kiamat akan terrjadi?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024