Tebar Akun Palsu, 'Haters' Donald Trump Resmi Dilarang Main Twitter

Presiden Donald Trump bertemu dengan Pendiri Twitter, Jack Dorsey.
Sumber :
  • Twitter/@realDonaldTrump

VIVA – Kakak beradik Ed dan Brian Krassenstein yang diduga sebagai pembenci atau haters Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi tidak diperbolehkan beredar di media sosial Twitter.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Mereka terbukti mengoperasikan beberapa akun palsu dan membeli bot dengan akun tersebut.

"Aturan Twitter berlaku bagi semua pengguna. Mengoperasikan banyak akun palsu dan berinteraksi dengan penjual akun merupakan hal terlarang. Terlibat dalam kasus ini akan membuat akun mereka ditangguhkan dari layanan secara permanen," kata juru bicara Twitter, seperti dikutip dari CNET, Rabu, 29 Mei 2019.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Meski begitu, duet Krassenstein membantah telah melanggar aturan Twitter. Pada Minggu, 26 Mei lalu, Ed memposting 'Challenge to Twitter' di akun Facebooknya.

Di sana ia bercerita kalau Twitter belum memberikan perincian mengapa mereka dilarang beredar di platform tersebut.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

"Jika Twitter menganggap kami melanggar aturan maka mereka harus merilis secara detail dan bukti yang kuat. Ini penting daripada membiarkan terjadinya pencemaran nama baik dan menuduh kami atas apa yang tidak kami lakukan," tegas Ed.

Twitter diketahui belum menanggapi aksi protes ini. Duet Krassenstein juga mengaku jika mereka memiliki akun tambahan, maka hal itu dipakai untuk melacak ancaman pembunuhan dan berbisnis.

Mereka menegaskan tidak ada akun yang digunakan untuk tujuan yang tidak baik.

"Twitter menuduh kami memanipulasi interaksi dengan membeli akun palsu dan menciptakan interaksi palsu. Kami belum pernah melakukan apapun untuk meningkatkan posisi kami di Twitter," papar Ed. Sebelum diblokir, duet Krassenstein ini diketahui sudah memiliki 1,6 juta pengikut atau followers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya