'Prank' Tunawisma Sampai Muntah, YouTuber Ini Kena Sanksi

YouTube.
Sumber :
  • Instagram.com/@annettesanrod

VIVA – Seorang YouTuber dengan nama saluran ReSet Fortnite, baru-baru ini dijatuhi hukuman penjara 15 bulan dan denda sebesar US$22.300 atau Rp318 juta, karena ulahnya dalam video yang diunggah pada Januari 2017.

Dikutip melalui situs TechCrunch, Senin 3 Juni 2019, YouTuber yang memiliki nama asli Kanghua Ren ini membuat konten prank yang menimbulkan kemarahan warganet. Ia memberi Oreo kepada tunawisma di Barcelona, yang krimnya diganti dengan pasta gigi.

"Mungkin saya sudah melangkah terlalu jauh, tetapi lihatlah sisi positifnya. Ini akan membantu mereka membersihkan gigi. Saya pikir, dia belum membersihkan gigi sejak jatuh miskin," ujarnya dalam video.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

YouTuber 19 tahun itu sukses membuat tunawisma muntah, setelah memakan kue pemberiannya. Kepada surat kabar El Pais, tunawisma yang bernama Gheorge L ini mengaku tidak pernah diperlakukan sedemikian buruk sejak ia tinggal di jalanan.

Sumber foto: www.newsweek.comSumber foto: www.newsweek.com

Sengaja Tidak Berpuasa saat Ramadhan, Siap-siap Anda Bakal Dihukum Penjara di Negara Ini

Ren dijatuhi hukuman pada Jumat lalu. Namun The New York Times mencatat, ada kemungkinan ia tidak akan menjalani hukuman, mengingat perlakuan pengadilan Spanyol terhadap penjahat tanpa kekerasan.

Selain hukuman penjara dan denda, ia juga harus menutup seluruh media sosial, serta saluran YouTube-nya selama lima tahun. Saat ini, salurannya itu telah di-subscribe 1,2 juta pengguna dengan 80 video di dalamnya. (asp)

Anggota Polisi yang Tembak Debt Collector Serahkan Diri ke Propam
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024