Google Kini Tampilkan Format 3D untuk Pencarian Nama Hewan

Logo Google.
Sumber :
  • Instagram/@joannade_

VIVA – Pada konferensi pengembang Google I/O, perusahaan Google berjanji untuk membawa fitur Augmented Reality (AR) ke dalam hasil pencarian. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapat gambar 3D pada hasil pencarian.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Dikatakan dalam situs The Verge, raksasa teknologi pencarian baru saja merilis fitur ini pada perangkat Android dan iPhone ARCore atau ARKit. Untuk saat ini fitur hanya bekerja ketika pengguna mencari nama hewan seperti harimau, singa, panda, rottweiler, serigala dan masih banyak lainnya.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus menavigasikannya ke perangkat yang kompatibel, kemudian mencarinya di platform Google Search. Jika hewan yang dicari tersedia, ia akan muncul dalam kotak kecil dengan beberapa statistik dan gambar animasi mini.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Kemudian akan ada opsi 'melihat serigala dengan ukuran sesungguhnya'. Selanjutnya pengguna bisa memilih menu 'lihat dalam 3D' dan situs akan menampilkan hasil pencarian dengan animasi model 3D ke dalam layar.

Langkah ini akan memakan waktu hingga beberapa menit, namun fitur ini patut diacungi jempol. Pengguna jadi bisa melihat seberapa besar hewan ini jika dilihat dalam jarak dekat.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Pada Google I/O perusahaan menjelaskan fitur akan bermanfaat pada beberapa hal praktis, seperti saat digunakan berbelanja. Pengguna dapat melihat seperti apa sebuah produk tanpa pernah melihat sebelumnya.

Perlu diketahui, fitur interaktif terkait hewan juga pernah mereka luncurkan pada 2016. Pengguna memungkinkan untuk mendengar suara binatang di hasil pencarian. Namun pencarian harus spesifik, tidak bisa hanya memasukkan kata kunci secara umum.

Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024