Libur Lebaran, Pengguna Indosat Doyan ML dan Media Sosial

Pusat pemantauan trafik mudik Indosat Ooredoo
Sumber :
  • Dokumen Indosat

VIVA – Pada momen menjelang hari raya Idul Fitri, Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data hingga 68,53 persen. Sedangkan perbandingannya dengan trafik hari biasa, ada peningkatan mencapai 40,88 persen atau menghabiskan sekitar 8.997 terabyte per hari. Kenaikan trafik data ini tepatnya terjadi tiga hari sebelum Lebaran. Penggunaan data pada libur Lebaran didominasi untuk media sosial dan gim mobile.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, dalam keterangannya, Selasa 11 Juni 2019, mengatakan perusahaan telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang biasanya mengalami lonjakan di momen mudik dan perayaan Idul Fitri.

"Peningkatan trafik data disebabkan tingginya penggunaan aplikasi media sosial, seperti YouTube, WhatsApp, Facebook, Instagram dan mobile gaming seperti Mobile Legends (ML) dan Free Fire. Trafik data tertinggi terjadi di area Jawa Tengah," katanya.

Juara Persija Esports Championship Qualifier 1 Jakarta

Meski trafik data mengalami kenaikan, namun tidak dengan trafik suara yang mengalami penurunan hingga 13 persen. Namun trafik pesan singkat mengalami peningkatan saat H-7 hingga H+5 Lebaran, meningkat 5 persen dibanding trafik reguler.

Kesuksesan pengiriman pesan pendek juga memiliki persentase 91 persen. Artinya tidak ada masalah yang signifikan saat pengguna mengirim pesan meskipun ada kepadatan jalur pengiriman antaroperator.

Persija Esports Championship Digelar di Bandung dan Jabodetabek

Momen Lebaran tahun ini, Indosat Ooredoo memantau intensif kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC), pemantauan kualitas layanan melalui Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), serta mengaktifkan Command Center Lebaran yang beroperasi selama 24 jam. (ren)

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan Nasional itu akan dibangun dengan nilai investasi Rp3,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024