Mulai Juli, Google Photos dan Drive Tak Lagi Terhubung

Logo google.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Selama ini banyak orang menyimpan file foto dan video di Google Drive dan Google Photos, dengan alasan faktor keamanan dan kemudahan untuk diakses. Namun, Google telah mengumumkan akan membuat perubahan pada kedua platform tersebut.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Perubahan itu ditujukan agar penggunaan Google Drive dan Photos menjadi lebih sederhana, dengan menghapus sinkronisasi otomatis antara keduanya. 

Dilansir blog resmi Google, Kamis, 13 Juni 2019, kabar ini disampaikan oleh Product Manager Google Drive, Dan Schlosser dan Product Manager Google Photos, Jason Gupta. Mereka mengatakan perubahan itu dilakukan berdasarkan feedback yang didapat dari pengguna. Menurut mereka, pengguna bingung atas koneksi Drive dan Photos. Sehingga Google memutuskan untuk melakukan perubahan mulai Juli mendatang. 

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Jadi, terhitung bulan depan, baik foto dan video baru dari Drive tidak akan terlihat secara otomatis di Google Photos. Begitu juga sebaliknya. Hal yang sama berlaku untuk foto dan video yang dihapus pengguna di Drive, tidak akan terhapus dari Photos dan sebaliknya. Perubahan ini menurut Schlosser dan Gupta didesain untuk mencegah penghapusan item yang tidak disengaja. 

Selain itu, Google juga menambahkan fitur baru yakni Unggah dari Drive atau 'Upload from Drive' di Google Photos. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih file yang diinginkan dari Drive untuk diimpor ke Google Photos, pemindahan ini juga termasuk item dari 'Shared with Me'. 

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Meski demikian, Google menyatakan, seluruh foto dan video dalam Drive dan Photos yang diunggah sebelum perubahan tetap akan ada di dua platform tersebut. Folder 'Google Photos' tetap akan ada di Drive namun tidak diperbarui lagi secara otomatis ke depannya.

Namun backup dan sync untuk Windows dan Mac masih bekerja. Schlosser dan Gupta mengatakan item yang diunggah dalam kualitas tinggi tidak akan terhitung terhadap ruang penyimpanan pengguna. (ren)

Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024