Akhirnya, Twitter Kembali Hadir di Mac

Logo Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@abdd.eyez

VIVA – Twitter siap kembali menghadirkan aplikasinya pada platform desktop Mac. Sudah lebih dari setahun belakangan ini, platform media sosial itu telah menghentikan dukungan aplikasi pada Mac. 

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

Dilansir dari laman The Verge, Senin 17 Juni 2019, Twitter mengatakan membawa program tersebut kembali setelah meluncurkan Project Catalyst untuk macOS 10.15 Catalina. 

Saat konferensi pengembang tahunan Apple (WWDC) beberapa pekan lalu, Twitter mengumumkan aplikasi mereka akan diluncurkan kembali di Mac dengan sistem operasi Catalina dalam waktu dekat. Twitter kala itu menjelaskan, aplikasinya hadir di Mac dengan versi baru yang memiliki banyak fitur beberapa di antaranya adalah dark mode, keyboard shortcuts, multiple windows dan notifikasi. 

Netizen Bingung: Ini Tempat Pemilihan Umum atau Acara Pernikahan

Sebelumnya, pada Februari 2018, Twitter menarik aplikasi mereka dari App Store, buntut dari masalah riwayat pembaruan sporadis. 

Rekomendasi agar pengguna menggunakan Twitter versi web, juga menjadi alasan media sosial mikroblog itu menarik diri dari pusat aplikasi App Store. Baru-baru ini, Twitter menjelaskan lebih detail tentang penghentian aplikasi mereka pada platform Mac.

Viral Taylor Swift Jadi Korban AI, Konten Porno Ini yang Ditampilkan

Twitter mengatakan, sebenarnya keputusan menarik aplikasi, berasal dari aplikasi iPhone, tapi kemudian aplikasi Mac menyimpang karena Twitter semakin fokus pada aplikasi mobile dan perusahaan itu tidak bisa menjaga keduanya. 

Twitter mengatakan dengan Proyek Catalyst, mereka bisa menggunakan basis kode iOS. Mereka juga bisa menambahkan fitur baru untuk desktop. (mus)

Ilustrasi pengguna Facebook.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Facebook dan Instagram Meta tampaknya mengalami masalah teknis yang meluas pada hari Selasa, 5 Maret 2024 dengan ribuan pengguna mengalami kegagalan saat mengakses medsos

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024