Fitur Anyar WhatsApp Cegah Pengguna Salah Kirim Foto

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Salah kirim pesan WhatsApp bisa bikin malu. Apalagi kalau isinya menyangkut privasi maupun hal sensitif. Namun karena sedang gagal fokus atau kelelahan, kasus salah kirim pesan kadang tak terhindarkan. 

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Seolah memahami permasalahan tersebut, WhatsApp meluncurkan fitur baru agar pengguna tak salah kirim foto. Pembaruan yang dimuat versi beta WhatsApp itu akan menampilkan nama penerima di bawah kolom keterangan (caption foto), agar pengguna dapat memeriksa ulang kontak yang akan mereka kirimi gambar. 

Agar dapat menggunakan fitur ini, Anda perlu meng-install versi 2.19.173 atau yang lebih baru. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Pantauan VIVA di ponsel Android, Selasa hari ini, fitur tersebut sudah tersedia. Nama kontak yang akan dikirimi foto terletak tepat di sebelah kiri bawah, namun sangat kecil. Berlaku untuk pengiriman kontak personal maupun grup. 

Saat ini, belum diketahui apakah WhatsApp sedang mengerjakan fitur serupa untuk pengguna iOS.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Jika ingin memeriksa apakah WhatsApp Anda sudah ter-install dalam versi yang paling baru, coba cek di aplikasi. Masuk ke WhatsApp, kemudian ketuk tiga titik di kanan atas – Setting – Help – App info (paling bawah). WhatsApp terbaru memiliki nomor 2.19.173. 

Apabila aplikasi WhatsApp Anda belum sesuai dengan nomor tersebut, lakukan update di Play Store.

Kemenkominfo mengadakan Talkshow

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Etika Pelajar di Dunia Digital” dalam rangka meningkatkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024