Mark Zuckerberg Umumkan Libra, Mata Uang Digital dari Facebook

CEO dan Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pada Selasa kemarin, 18 Juni 2019, Facebook mengumumkan mata uang digital, dinamakan Libra, yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Libra dimungkinkan bakal dipakai oleh miliaran pengguna Facebook di seluruh dunia untuk melakukan transaksi keuangan online.

Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit

CEO Mark Zuckerberg memosting di Facebook tentang Libra. Ia menyebut bahwa Libra merupakan yayasan nonprofit dan kehadirannya berkat kerja sama dengan 27 organisasi dari seluruh dunia. 

Zuckerberg juga menjelaskan, Libra adalah "mata uang global dan infrastruktur keuangan". Dengan kata lain, itu adalah aset digital yang dibangun oleh Facebook dan ditenagai oleh versi baru dari blockchain Facebook, teknologi terenkripsi yang digunakan oleh bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

“Misi Libra adalah untuk menciptakan infrastruktur keuangan global sederhana yang memberdayakan miliaran orang di seluruh dunia. Ini didukung oleh teknologi blockchain dan rencananya adalah untuk meluncurkannya pada tahun 2020,” tulis keterangan itu.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dalam ekosistem Libra, Facebook bermitra dengan perusahaan besar, di antaranya Visa, Mastercard, PayPal, eBay, Stripe, Lyft, Uber, Vodafone, dan Spotify di samping Calibra Facebook. 

Perusahaan-perusahaan tersebut akan menginvestasikan setidaknya US$10 juta bagi yayasan untuk membentuk cadangan kas awal. Setiap perusahaan kemudian akan membentuk salah satu node- sekelompok server - yang akan menjalankan transaksi mata uang. (ren)
 

Zodiak Leo

4 Zodiak Ini Disebut Paling Jago di Ranjang

Keintiman adalah bagian penting dari hubungan yang sehat, dan karakteristik zodiak dapat memberikan wawasan menarik tentang bagaimana seseorang bertindak di ranjang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024