NASA Bikin Daftar Lagu, Supaya Astronaut Enggak Jenuh di Bulan

Bulan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA sedang membuat daftar lagu yang akan menemani perjalanan para astronaut ke Bulan. Perjalanan ini diklaim bisa memakan waktu hingga tiga hari.

NASA (Akan) Kembali ke Bulan Setelah 50 Tahun

Dikutip dari situs Mirror, Rabu, 19 Juni 2019, NASA meminta publik untuk membantu membuat daftar putar lagu yang mereka namakan 'NASA Moon Tunes' mulai 3-28 Juni 2019, dan saat ini sudah ada ribuan saran yang masuk dari masyarakat.

"Periode persiapan yang kami lakukan saat ini sama seperti 50 tahun lalu di mana astronaut Apollo 11 punya misi ke Bulan. Kemudian, perilisan daftar putar lagu akan dilakukan pada 13-14 Juli, dan akan ditayangkan di Third Rock Radio NASA, beberapa hari sebelum peringatan Apollo 11," kata NASA dalam keterangan resminya.

Bisa Dihuni Manusia, Ini 10 Fakta Stasiun Luar Angkasa ISS

Untuk mengirim saran bisa melalui Twitter, dengan cara menggunakan tagar #NASAMoonTunes atau mengisi formulir di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeit2e9_4Sr6Z4PDhY0CtwjgxAKzUbEAB5OAp6WZf8g1GwWbw/viewform.

Rencana NASA jalankan misi ke Proxima Centauri.

Stasiun Luar Angkasa AS-Rusia Masuk Dalam Ketegangan Geopolitik

Banyak dari warganet menyarankan lagu bertemakan Bulan di antaranya Fly Me To The Moon, Walking On The Moon, dan Man On The Moon. Ada juga yang menggunakan tema luar angkasa seperti Rocket Man, Starman, dan Supernova.

Kemudian, ada juga yang tidak ada kaitannya dengan satelit alami Bumi maupun luar angkasa seperti I Gonna Be milik The Proclaimers, Secret dari One Republic, dan Spice Girls dengan lagunya Spice Up Your Life.

NASA mengklaim misi berawak atau pengiriman manusia ke Bulan akan berlangsung pada 2024. Namun sepertinya kita harus menunggu apakah agensi itu bisa menyelesaikan segala tantangan dan kemudian bisa tepat waktu untuk memenuhinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya