Pengguna Smartphone di Indonesia 150 Juta, Oppo Anggap Strategis

GM of Oppo International Business Centre, Liu Xiaobo (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Raksasa teknologi China Oppo menilai Indonesia sebagai negara penting dan strategis dalam pengembangan bisnis mereka. Salah satunya jumlah pengguna ponsel pintar atau smartphone yang angkanya mencapai 150 juta.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Menurut General Manager of Oppo International Business Centre, Liu Xiaobo, tidak hanya penting dan strategis, Oppo juga ingin memberitahu para developer atau pengembang di Tanah Air mengenai App Market miliknya.

"Kami ingin memberitahu para pengembang lokal informasi mengenai siapa kita dan apa spesialnya mobile app market," kata Liu di Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Ia mengungkapkan jika Oppo juga membuat proyek Golden Seed Plan untuk mengajak developer asal Indonesia berkontribusi membuat dan mengembangkan aplikasi di App Market dan ekosistem Oppo lainnya.

Bukan hanya mengajak, Liu juga mengaku memfasilitasi dengan menyediakan platform App Market dan ekosistem lain seperti game center, broswer, theme store dan app review. "Ini supaya developer dan mitra mendapatkan bantuan. Mereka pun bisa sukses di dalam ekosistem ini," tutur dia.

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

Liu menambahkan, selama 6 tahun berada di Indonesia, Oppo sudah melayani jutaan pelanggan, sehingga ke depannya pertumbuhannya diharapkan semakin meningkat dari sisi bisnis.

Dua bisnis utama Oppo, App Market dan Browser, diklaim Liu juga berkembang dengan pesat. Tahun ini, App Market dipakai 14 juta pengguna dan Browser 10 juta pengguna.

Karena itulah, mereka menyelenggarakan Oppo Developer Day di Jakarta, Indonesia, hari ini yang dihadiri sekitar 200 pengembang lokal untuk mempelajari open source platform tersebut.

Mereka juga memberikan dukungan pada para pengembang untuk bisa membuat dan mengembangkan aplikasi di ekosistemnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya