Logo WARTAEKONOMI

Jeff Bezos: Mustahil, Menduduki Planet Mars Tanpa Menaklukkan Bulan

Bos Blue Origin: Sambangi Mars Tanpa ke Bulan Itu Ilusi. (FOTO: Detik.com).
Bos Blue Origin: Sambangi Mars Tanpa ke Bulan Itu Ilusi. (FOTO: Detik.com).
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Beberapa pihak menargetkan ingin menghuni planet merah, alias Planet Mars. Mereka berniat memboyong penduduk bumi untuk tinggal di sana.

Dua tokoh teknologi yang berambisi adalah Jeff Bezos selaku bos Blue Origin dan Elon Musk, pendiri SpaceX. Keduanya terus berlomba untuk memecahkan pertanyaan siapa yang berhasil menyambangi Mars lebih dahulu.

Namun, Bezos mengatakan jika seseorang hanya fokus menyambangi Mars tanpa lebih dahulu menakklukan Bulan hanya ilusi belaka.

"Jika kalian membutuhkan banyak suplai, bahan bakar, dan material untuk pergi ke Mars, kalian lebih baik mengangkatnya dari Bulan ketimbang dari Bumi," kata Bezos dalam event JFK Space Summit di Boston, Amerika Serikat.

"Mimpi belaka jika kalian menganggap bisa melewatkan langkah itu. Tidak melakukannya memperlambat kalian, memang menggoda tapi salah," tuturnya.

Tentang ucapan Bezos tersebut, banyak pihak yang menganggap pernyataan itu ditujukan untuk menyindir Musk yang berulangkali mengatakan ambisinya untuk menaklukkan Mars.

Akan tetapi, sebenarnya Musk juga mengincar pergi ke Bulan terlebih dahulu. Sedangkan, Bezos pernah pula mengatakan bahwa Blue Origin berharap bisa menghadirkan manusia secara berkelanjutan di Bulan.