Logo WARTAEKONOMI

Harga Bitcoin Bikin Rekor Baru

Edun, Bitcoin Tembus US$9.000 untuk Pertama Kalinya dalam 13 Bulan Terakhir. (FOTO: Reuters).
Edun, Bitcoin Tembus US$9.000 untuk Pertama Kalinya dalam 13 Bulan Terakhir. (FOTO: Reuters).
Sumber :
  • wartaekonomi

Harga uang kripto Bitcoin melewati ambang US$9 ribu pada Minggu (23/6/2019) untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun, atau 13 bulan.

Menurut Coindesk, Bitcoin (kode saham: BTCUSD) melonjak di sekitar level US$9.385 dalam perdagangan intraday. ini tergelincir di sore hari, dan berakhir di sekitar level US$9.100.

Seperti dikutip dari marketwacth.com, mata uang digital ini naik lebih dari 22 persen selama 30 hari terakhir, dan tahun ini melonjak menjadi 142 persen.

Harga intraday pada Minggu adalah yang tertinggi untuk Bitcoin sejak Mei 2018 meskipun masih jauh dari tertinggi sepanjang masa di atas US$19 ribu pada akhir 2017.

Baru-baru ini investor telah yakin pada Bitcoin dengan optimisme yang dipicu oleh berita yang diharapkan Minggu ini bahwa meluncurkan cryptocurrency baru, didukung oleh sejumlah perusahaan besar, termasuk Visa Inc, PayPal Holdings Inc, dan Uber Technologies Inc.

Koin baru yang dilaporkan disebut Libra, akan memungkinkan pengguna melakukan pembelian di internet, bukan hanya di Facebook.

Kenaikan Bitcoin telah mendorong pasar kripto yang lebih luas, dengan mata uang digital saingannya seperti Ethereum (ETHUSD), uang tunai Bitcoin (BCHUSD), dan Litecoin (LTCUSD), juga membukukan kenaikan yang signifikan selama seminggu terakhir.