Twitter Uji Coba Fitur Mirip WhatsApp Story

Logo Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@abdd.eyez

VIVA – Twitter sedang menguji coba fitur Twitter Lists supaya pengguna bisa membuat daftar lini masa sesuai pilihan. Twitter Lists akan dibuat semudah mungkin untuk diakses dengan menggeser layar pada menu beranda akun pengguna. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

"Satu ide yang kami miliki untuk Anda supaya bisa menggeser daftar dari Home," kata Twitter, dilansir dari laman Tech Crunch, Rabu 26 Juni 2019. 

Pengguna yang masuk dalam akun uji coba akan mendapati tampilan Twitter mereka memiliki garis-garis putus seperti unggahan di Insta Story atau WhatsApp Story. Garis tersebut berada di bagian atas setiap daftar. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Twitter tidak mengungkapkan berapa banyak pengguna yang ikut uji coba tersebut. Namun, uji coba ini dilakukan pada Twitter versi aplikasi. 

Dari lini masa utama, pengguna tinggal menggeser ke kiri untuk berpindah ke lini masa khusus. Konsepnya sama saat pengguna melihat status Story pada aplikasi Instagram. 

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Lini masa khusus Twitter Lists ini meliputi lini masa tentang olahraga favorit, pertunjukan TV, atau pun lini masa berbasis hastag

Pengguna Twitter bisa membuat daftar lini masa khusus ini untuk melacak sejumlah akun terkenal di industri tertentu, untuk mendukung penelitian, atau mengikuti akun yang diminati. 

Dengan Twitter Lists ini, pengguna bisa mengikuti cuitan seseorang tanpa perlu benar-benar mengikuti akun tersebut. 

Twitter Lists juga bisa dilakukan secara publik dan pribadi, tergantung apakah pengguna ingin berbagi kurasi Twitternya dengan dunia lebih luas atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya