Etika Tewas, Raja YouTuber: Kamu Terus Hidup dalam Hati Kami

YouTuber Desmond Amofah atau Etika
Sumber :
  • Instagram/@etika

VIVA – Kematian YouTuber gaming Desmond Amofah atau Etika mengangetkan YouTuber lainnya. Salah satu raja YouTuber dunia, Felix Kjellberg atau kondang dengan nama PewDiePie menyampaikan belasungkawa atas kepergian Etika. PewDiePie menuliskan dalam status duka di akun Twitternya.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

"Sulit untuk memahami bahwa dia benar-benar telah pergi, meninggalkan kami dengan cara yang terlalu cepat. Kamu (Etika) akan terus hidup dalam hati kami. Beristirahatlah dengan damai @Etika," tulis salah satu YouTuber kondang dunia tersebut, Rabu 26 Juni 2019.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

YouTuber lainnya yang menyampaikan duka atas kepergian Etika yakni sesama YouTuber gaming, Keemstar. Sebagai penghormatan kepada Etika, Keemstar mengumumkan pendanaan stream gim Fortnite untuk membantu meringankan keluarga Etika yang ditinggalkan. 

"Selama #FridayFortnite Jumat pekan ini kami akan mengumpulkan uang untuk keluarga Etika, untuk membantu biaya pemakaman dan lainnya. Saya akan mengabarkan detailnya nanti. Untuk saat ini saya perlu kontak langsung kepada ibunya," ujarnya dalam postingan akun @KEEMSTAR. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Merespons kematian Etika, YouTuber spesialis aksi prank, Callux menekankan pentingnya perhatian pada masalah mental pada orang-orang yang dicintai pada masing-masing individu. Meski tidak mengenal Etika secara langsung dan pribadi, sebagai sesama konten kreator Callux merasa kehilangan atas kepergian Etika. 

"RIP Etika. Kami tak saling tahu satu sama lain, tapi saya ingin cuma mengatakan beristirahatlah dengan damai," tulisnya. 

Etika itu ditemukan tewas di East River, New York oleh polisi pada Selasa 25 Juni 2019 waktu setempat. Sebelum jasadnya ditemukan polisi di sungai tersebut, Etika menghilang hampir sepekan. Penemuan jasad Etika ini menjadi misteri, sebab sehari sebelum menghilang dia mengunggah video durasi 8 menit yang membahas soal keinginan bunuh diri.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri, Anda bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119. (ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya