Kominfo Berpantun #KamiSiapTerimaPutusanMK

Tagar #KamiSiapTerimaPutusanMK
Sumber :
  • Twitter/@djikp

VIVA – Mahkamah Konstitusi hari ini, Kamis 27 Juni 2019 akan membacakan putusan Kasus Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2019. Beragam tagar di lini masa Twitter menyambut putusan mahkamah tersebut. Ada tagar yang menonjolkan pasangan capres, ada tagar yang mengingatkan MK untuk mengeluarkan putusan yang adil, selain itu ada pula tagar yang mengajak publik untuk menerima apa pun hasil putusan MK siang ini. 

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Kementerian Komunikasi da Informatika turut mengajak publik untuk menerima apa pun putusan MK atas sengketa Pilpres tersebut. Akun Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, mengunggah cuitan pantun yang disertai tagar #KamiSiapTerimaPutusanMK. 

“Tengah malam masuk angin, minum teh hangat dicampur nangka. Dengan ikhlas dan kepala dingin, kita terima putusan MK. #KamiSiapTerimaPutusanMK,” tulis akun @djikp dikutip Kamis 27 Juni 2019. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dalam cuitan tersebut, akun Ditjen IKP Kominfo itu menyertakan grafis kutipan kesiapan kubu 01, kubu 02, KPU dan Bawaslu, untuk menerima hasil apa pun dari putusan MK. 

Kutipan yang diambil yakni dari pernyataan Kuasa Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Bambang Widjojanto; Kuasa Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra; Juru Bicara BPN Prabowo Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak; Jubir TKN Jokowi Ma'ruf, TB. Ace Hasan Syadzily; Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Tagar #KamiSiapTerimaPutusanMK kemudian dipakai oleh warganet lainnya di Twitter. Tagar ini mengingatkan publik untuk menghormati putusan hakim MK. 

(ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya