Anak Kos Bokek Bayar Gojek Pakai Beras 1 Kg, Tak Terduga Akhirnya

Lobi kantor Gojek.
Sumber :
  • Dokumen Gojek

VIVA – Layanan ojek online kerap menyajikan kisah-kisah unik. Mulai dari cerita kehidupan sampai hal-hal receh antara pengemudi dan penumpang.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Nah belakangan yang menarik perhatian publik adalah kisah pengguna Gojek yang membayar layanan Goride dengan cara tak lazim. Bukan menggunakan Gopay, poin reward atau uang tunai, pengguna Gojek bernama Dika di Bandar Lampung, membayar layanan Gojek dengan menggunakan beras.

Dika mengungkapkan, hanya bisa membayar dengan beras 1 kilogram lantaran tak mempunyai uang tunai untuk membayar pengemudi Gojek. 

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Akun Instagram @gojek24jam mengungkapkan kisah Dika tersebut. Dikutip akun tersebut, Senin 1 Juli 2019, Dika menceritakan pada Jumat sore 28 Juni 2019, dia mendapat panggilan wawancara sebuah pekerjaan. Dika yang merupakan anak kos, apesnya pada sore itu tak memiliki uang tunai untuk membayar layanan ojek online yang tarifnya Rp12 ribu. Dia tak memegang uang lantaran, kartu ATM-nya tertelan.

Dika sudah mencoba untuk meminta tolong temannya untuk mengantarkan ke lokasi wawancara pekerjaan, namun temannya sedang bekerja, jadi tidak bisa mengantarkan kala itu. 

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Dika kemudian berupaya meminjam uang untuk ongkos ojek online, tapi teman-temannya juga tidak bisa karena sama-sama sedang bokek tanggal tua. 

Akhirnya Dika punya ide, membayar ongkos ojek online dengan 'harta' yang ia miliki. 

"Jadi saya sudah tidak ada harapan lagi dan saya sempat berfikir untuk tidak mengambil tes wawancara itu. Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu," kata Dika yang diunggah akun Instagram tersebut. 

Awalnya dia ragu apakah ada pengemudi ojek online yang mau dibayar dengan beras 1 kilogram. Tapi ternyata ada pengemudi Gojek yang mau saja dengan permintaan Dika. Pengemudi yang dimaksud yakni Robertus Fernanda Berlianto. 

Malahan, sesudah sampai di lokasi tujuan, tak terduga sang pengemudi tersebut malah tidak mau menerima beras 1 kilogram tersebut. Robertus mengatakan kepada Dika dia ikhlas dan meminta berasnya dipakai lagi oleh Dika. 

"Semoga mas Robertus dapat diberi rejeki yang berlimpah atas kerja keras dan sikapnya," ujar Dika. 

Kisah ini mendapat banyak respons di kolom komentar Instagram @gojek24jam. 

Rata-rata warganet yang berkomentar mengacungi jempol dan memuji sikap sang pengemudi. Kisah ini juga menjadi teladan dan pengingat diri bagi para warganet untuk selalu bersyukur dan menolong kepada sesama yang sedang kesusahan. 

   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya