Logo WARTAEKONOMI

Tegas, Bitcoin Bukan Investasi tapi Judi

"Beli Bitcoin Sama dengan Judi, Bukan Investasi". (FOTO: Kr-Asia).
"Beli Bitcoin Sama dengan Judi, Bukan Investasi". (FOTO: Kr-Asia).
Sumber :
  • wartaekonomi

Investasi kini semakin banyak jenisnya. Salah satunya aset kripto (cryptocurrency). Namun, tidak semua orang setuju dengan investasi ini, di antaranya pengusaha kaya dan bapak investor dunia, Warren Buffett.

Ia selalu memperingatkan bahayanya investasi aset kripto, seperti Bitcoin. Ia bahkan secara terang-terangan menyebut Bitcoin dan sejenisnya bukanlah investasi melainkan judi.

Secara implisit, Buffett menyarankan untuk membeli rumah atau peternakan saja bila ingin berinvestasi, karena hasilnya lebih jelas.

"Bila kamu membeli sebuah peternakan, sebuah rumah apartemen, atau sebuah interest dalam bisnis, kamu bisa melakukannya secara pribadi,” ungkap Buffett seperti yang dikutip dari Yahoo!

Ia melanjutkan, dan hal itu adalah investasi yang benar-benar sempurna. Menurut Buffett, investasi di sektor ini dapat dirasakan hasilnya, alias membuat untung.

Lebih jauh ia berpendapat terhadap investasi aset kripto. “Sekarang bila kamu beli sesuatu seperti Bitcoin, maka kamu tidak memiliki apapun yang bisa menghasilkan. Kamu hanya berharap orang lain mau membayar lebih. Itu lebih ke spekulatif seperti judi," ujar Buffett.