Trump Khawatir Uang Digital Facebook Dipakai Aksi Ilegal

Calibra
Sumber :
  • News Room Facebook

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengkritik teknologi uang digital. Dalam kritik di akun Twitter miliknya, Trump menyebutkan uang digital Facebook, Libra. Trump menegaskan bukan sosok penggemar Bitcoin dan mata uang digital. Dalam kritiknya, Trump khawatir Libra dipakai untuk aksi ilegal dan melanggar hukum.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

"Aset kripto yang tidak diatur bisa memfasilitasi perilaku yang melanggar hukum termasuk perdagangan obat-obatan dan aktivitas ilegal lainnya," kata Trump dalam akun Twitter resminya, dilansir laman Wired, Jumat 12 Juli 2019. 

Trump memasukkan Libra dalam kategori tersebut. Dia menyebutkan, platform Facebook itu akan memiliki sedikit kedudukan atau ketergantungan. Menurut Trump, Facebook harus mengakuisisi bank untuk melanjutkan usahanya. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Selain itu, Trump mengatakan keunggulan dolar Amerika secara global. Penerus Barack Obama itu merasa tidak nyaman dengan Libra maupun mata uang digital lainnya, untuk menjadi saingan dengan mata uang negaranya sendiri. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Rangkaian cuitan kritiknya itu merespons pemeriksaan Facebook oleh regulator Amerika Serikat terkait mata uang digital. Regulator mengkhawatirkan Libra akan beroperasi di luar kerangka kerja atas kebijakan moneter. 

Eksekutif Facebook yang akan memimpin Divisi Layanan Finansial Calibra, David Marcus dijadwalkan akan hadir dalam audiensi dengan parlemen dan Senat Amerika Serikat pada pekan depan.

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024