Kanye West Bikin Rumah untuk Duafa, Bangunannya Tiru Star Wars

Artis Amerika Serikat, Kanye West.
Sumber :
  • Splash

VIVA – Raper kondang Kanye West sedang membangun perumahan untuk para tunawisma. Desain yang digunakan merupakan tiruan dari bangunan milik Luke Skywalker, 'Tatooine' dalam seri Star Wars. Mungkin jauh dari kehidupannya yang terkesan mewah, namun West telah bertekad untuk mempelajari itu. 

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Dilansir dari CNet, Jumat, 12 Juli 2019, West telah bekerja sama dengan tim yang ia percaya untuk merancang struktur. Tujuannya adalah untuk mendirikan perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. 

Prototipe fisik saat ini sedang dibuat. Bangunan itu mirip kerangka pesawat ruang angkasa. Bentuknya lonjong dengan ukuran puluhan meter. 

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Suami dari Kim Kardashian ini mengatakan, perumahan akan dibangun hingga ke dalam tanah dengan penyaringan cahaya di bagian atas. 

West merupakan fans garis keras Star Wars. Bahkan dalam lirik lagu Gone pada 2005, ia menuliskan 'But if they ever flip side like Anakin'. Kemudian pada 2013, di judul lagu Guilt Trip, ia menyisipkan Star Wars dan Chewbacca. 

5 Artis Ini Dituduh Lecehkan Agama Islam, Ada yang Bikin Sepatu dengan Nama Malaikat

Idenya ini masih harus kita lihat ke depannya, apakah benar West bisa mewujudkannya, di mana pada bagian atas Tatooine terlibat seperti kubah. Keinginannya menyediakan rumah untuk tunawisma, tentu tidak lepas dari sisi baiknya. 

West juga sedang memulai kariernya menjadi seorang pebisnis di bidang sepatu dengan label Yeezy. Bisnis ini merupakan hikmah baginya, karena bisa membebaskannya dari utang sebanyak US$53 juta atau Rp750 miliar. 

Dirinya terlilit utang saat bermitra dengan Nike, dan perusahaan juga diketahui menolaknya memberi royalti. Puncaknya saat 2013, West bekerjasama dengan Adidas. West berhak mendapatkan 15 persen royalti penjualan, ditambah dengan keuntungan penjualan. Membuatnya bebas dari utang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya