Buat Video Tik Tok, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

Ilustrasi Tik Tok.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pada Rabu malam, 10 Juli 2019, seorang pemuda yang sedang membuat konten TikTok di sebuah danau yang populer tewas tenggelam. Peristiwa itu terjadi di Danau Dulapally, Hyderabad, India. Hal ini seakan membuktikan kepada banyak orang bagaimana bahaya seseorang yang kecanduan TikTok.

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Dilansir dari situs BGR India, Sabtu, 13 Juli 2019, pemuda itu diketahui bernama Narasimha. Ia turun ke air untuk membuat konten video 15 detik. Tidak sendiri, lelaki itu berpose bersama temannya, Prashanth dan menari di air. Kemudian Narasimha berpose sendiri, sedangkan temannya merekam dari kejauhan.

Nahasnya, dia malah melangkah terlalu jauh, ke tempat air yang dalam. Kemudian yang terjadi adalah dia tenggelam karena tidak bisa berenang. Prashanth mencoba meminta tolong, namun tidak ada yang bisa menyelamatkan hingga polisi menemukan mayat pada keesokan harinya.

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Peristiwa ini bukan menjadi kematian yang pertama akibat kecanduan aplikasi milik perusahaan ByteDance. Bulan lalu juga ditemukan seorang ibu usia 24 tahun yang sudah memiliki dua anak, melakukan bunuh diri di Tamil Nadu.

Peristiwa terjadi karena wanita itu dimarahi oleh suaminya dan mencegahnya bermain TikTok. Kemudian kembali pada Januari lalu, di mana seorang anak usia 15 tahun di Mumbai ditemukan gantung diri pada hari ulang tahunnya.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Ia nekat mengakhiri hidupnya. Alasannya ia dimarahi neneknya karena terus-menerus bermain TikTok. Ada juga Salman Zakir, pemuda usia 19 tahun dari Delhi, yang tidak sengaja tertembak oleh temannya saat membuat konten video.

TikTok merupakan perusahaan yang berbasis di China, namun mereka dilarang beredar di sana, karena pernah ada konten yang dianggap menghina pahlawan perang, Qiu Shaoyun. Aplikasi juga pernah diblokir di sejumlah negara, seperti Indonesia, India, dan Amerika Serikat.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari angkat bicara terkait isu aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang terafiliasi Alibaba.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024