Spesies Ikan Imut Ini Diberi Nama Wakanda

Spesies baru diberi nama Wakanda
Sumber :

VIVA – Spesies ikan baru dinamai menggunakan nama kerajaan fiktif di film Black Panther, Wakanda

Heboh! Gerhana Matahari Total 2024 Dikaitkan dengan Kisah Nabi Yunus AS

Melansir Forbes, Sabtu, 13 Juli 2019, ikan bertubuh mungil ini ditemukan di antara remang-remang terumbu mesofotik, di kedalaman sekitar 260 kaki di bawah permukaan Samudra Hindia, di sebelah timur Zanzibar, Tanzania.

Ikan tersebut adalah sejenis peri gulma (ikan penghuni karang kecil berwarna-warni yang juga populer di akuarium). Sisiknya yang berwarna ungu cerah mengingatkan para penemu akan setelan jas Black Panther karya King T’Challa, dan kain-kain lain yang terlihat di Wakanda dalam film-film Marvel baru-baru ini. 

3 Drama Populer Han So Hee yang Wajib Ditonton

Secara resmi, nama baru ikan ini adalah Cirrhilabrus wakanda.

"Ketika kami memikirkan sifat rahasia dan terisolir dari terumbu Afrika yang belum dijelajahi ini, kami tahu kami harus menamai spesies baru ini dengan nama Wakanda," kata ichthyologist (ilmuwan yang memperdalam tentang ikan) Yi-Kai Tea dari University of Sydney dalam sebuah pernyataan kepada pers.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Seperti Wakanda, terumbu mesofotik remang-remang berada di kedalaman yang sulit dijangkau, antara 200 hingga 500 kaki di bawah permukaan laut. Lokasi itu berada di dekat batas kedalaman yang bisa dicapai penyelam manusia. 

Penyelam dapat menghabiskan hanya beberapa menit menjelajahi terumbu sebelum mereka harus memulai proses panjang, lambat, dan hati-hati untuk kembali ke permukaan.

Planet Uranus.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun, kita telah memperluas pengetahuan kita tidak hanya tentang planet-planet di Tata Surya, tetapi juga menemukan planet dan alien.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024