Perusahaan Indonesia Ini Ambisi Ubah Citra Negatif E-Sports

IDN Media merambah bisnis esport
Sumber :
  • Dokumen IDN Media

VIVA – IDN Media resmi menjajal industri olahraga elektronik atau e-sports dengan mengakuisisi perusahaan e-sports di Indonesia, GGWP.ID. Sebagai perusahaan multi platform media, IDN Media melihat potensi besar industri e-sports yang sedang tumbuh dengan pesat dalam beberapa tahun belakangan ini, khususnya di Indonesia. 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

IDN Media meyakini, pertumbuhan pesat industri e-sports saat ini masih dalam tahap permulaan dan akan terus berkembang. Hal itu dapat dilihat dari peningkatan jumlah pemain serta penikmat e-sports di Indonesia. Pakar industri memprediksi pada 2019 dan 2020, akan menjadi tahunnya e-sports.

Dampak dari akuisisi, tidak akan mengubah posisi eksekutif GGWP.ID. Pendiri GGWP.ID, Ricky Setiawan, akan tetap menjalankan perannya sebagai CEO dari GGWP.ID.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

“Kami sangat senang bergabung di IDN Media. Sebagai perusahaan media untuk milenial dan Generasi Z terkemuka di Indonesia, IDN Media bisa membantu kami menjangkau audiens yang lebih luas serta mewujudkan mimpi kami agar esport bisa dinikmati oleh siapa saja. e-sports for everyone,” kata Founder & CEO GGWP.ID, Ricky Setiawan dalam keterangannya, Senin 15 Juli 2019.

Sebagai perusahaan one-stop e-sports, GGWP.ID memiliki 4 unit bisnis utama, pertama e-sports media yang menyajikan berita esport melalui berbagai platform; e-sports Tournament Platform sebagai wadah yang memungkinkan penggemar e-sports untuk membuat turnamen sendiri; e-sports Team sebagai tim profesional yang berkompetisi di mobile games populer; e-sports Creative yang berperan sebagai agensi kreatif untuk kebutuhan storytelling, content creation, dan aktivasi online dari merek.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

GGWP.ID berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyelenggarakan gim terbesar di Indonesia: Game Prime.

IDN Media memiliki visi untuk menjadikan GGWP.ID sebagai perusahaan e-sports terdepan di Indonesia dan mengubah stereotip negatif masyarakat terhadap e-sports. Faktanya, bermain e-sports dapat mengasah kecerdasan, kemampuan kerja dalam tim, fokus, dan cara berpikir strategis untuk milenial dan generasi Z.

Melalui akuisisi ini, IDN Media ingin memperkenalkan dan mempromosikan potensi dan dampak positif yang dimiliki e-sports bagi generasi muda, termasuk untuk para pemain e-sports, penggemar, pencipta konten, atau pun brand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya