Logo WARTAEKONOMI

Terkuak, Menkominfo Rudiantara Doyan Main Mobile Legends

Main Mobile Legends, Menteri Ini Pilih Hanabi Jadi Hero Favorit. (FOTO: Agus Aryanto).
Main Mobile Legends, Menteri Ini Pilih Hanabi Jadi Hero Favorit. (FOTO: Agus Aryanto).
Sumber :
  • wartaekonomi

Pejabat pemerintah acap kali tak tahu mengenai gim daring yang banyak dimainkan oleh para generasi muda. Namun, hal itu tak berlaku bagi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.

Mantan Wakil Direktur Utama PLN itu mengakui, terkadang ia memainkan gim daring seperti Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB). Bahkan, ia memiliki karakter pahlawan favorit di gim video itu.

"Saya sebetulnya bukan pecinta gim model sekarang, tetapi main kadang-kadang," akunya dalam sambutan di pelantikan pengurus pusat salah satu asosiasi gim tanah air, Selasa (16/7/2019).

Mengenai karakter favoritnya, Chief RA, begitu dia akrab dipanggil, memilih Hanabi. Karakter itu digambarkan sebagai ninja perempuan yang berperan sebagai penembak jarak jauh (marksman) di gim MLBB.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan, jangan meremehkan para pemain gim, khususnya, para pemain profesional. Sebab, pemerintah menilai sektor gim akan jadi bagian dari masa depan ekonomi kreatif Indonesia.

Bahkan, menurut data Global Games Market Report, Indonesia berada di peringkat 17 sebagai negara dengan pendapatan tertinggi dari gim daring, mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun) per Januari 2019.