Kocak, dari Grab sampai Gramedia Kena 'Virus' Surat Garuda Indonesia

Cuitan surat imbauan JNE ala surat imbauan Garuda Indonesia
Sumber :
  • Twitter/@JNE_ID

VIVA – Surat Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk yang melarang – belakangan diubah mengimbau- penumpang maskapai mengambil gambar di dalam pesawat belakangan menjadi tren dan viral di internet.  Bukan cuma perusahaan milik Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka saja yang merilis surat imbauan khusus ala Garuda Indonesia. Tren surat imbauan cenderung jenaka dan lucu. 

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Beberapa admin akun perusahaan juga ikut-ikutan ‘virus’ surat imbauan Garuda Indonesia. Mereka mengunggah foto surat larangan dan imbauan yang mengatur cara foto pada jaringan perusahaan mereka masing-masing. Menariknya, imbauan terkait aktivitas foto dan lainnya ditulis dalam kalimat yang jenaka dan lucu.  

Salah satunya yang ikut tren ini adalah perusahaan ekspedisi JNE. Dalam cuitan di akun Twitter, akun JNE meminta pengguna mereka untuk memerhatikan imbauan pengiriman paket. Ada 4 imbauan yang dirilis, salah satunya soal ketentuan selfie atau foto di Sales Counter. 

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Akun Gramedia juga turut meramaikan virus surat Garuda Indonesia tersebut. Pada cuitan di akun Twitter, admin akun Gramedia mengunggah 3 tata cara mendokumentasikan kegiatan membaca buku di Gramedia. Poin nomor 1, pengunjung Gramedia dilarang mencuri foto dan caption dari tempat lain. Dengan kelakar, pada imbauan tersebut tertulis, satu-satunya hal yang boleh dicuri adalah hati. 

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Perusahaan berbagi tumpangan, Grab juga ikut-ikutan virus ala Garuda Indonesia tersebut. Admin Grab Indonesia mengunggah aturan foto dalam menggunakan layanan Grab. Malahan warganet perhatiannya tersedot pda tanda tangan dari akun Grab Indonesia yang menyerupai bentuk sepeda motor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya