Logo WARTAEKONOMI

Orang Terkaya di Muka Bumi Pilih Buang Duit ke Luar Angkasa

Lebih Senang Habiskan Uang di Luar Angkasa, Alasan Jeff Bezos Luar Biasa!. (FOTO: Reuters/Mike Segar).
Lebih Senang Habiskan Uang di Luar Angkasa, Alasan Jeff Bezos Luar Biasa!. (FOTO: Reuters/Mike Segar).
Sumber :
  • wartaekonomi

Lain daripada yang lain, orang terkaya di muka bumi, Jeff Bezos, memilih menghabiskan hartanya di luar angkasa dibandingkan di Bumi tempatnya tinggal. Mengapa demikian?

Alasan yang diutarakan Bezos begitu luar biasa. Ia memikirkan kehidupan manusia jauh ke depan, bukan hanya sekarang. Pemilik kekayaan US$125 miliar ini mengatakan memikirkan generasi masa depan.

"Saya pikir ini penting untuk planet ini. Saya pikir ini penting untuk dinamika generasi masa depan. Itu adalah sesuatu yang sangat saya pedulikan. Dan itu adalah sesuatu yang telah saya pikirkan sepanjang hidup saya," kata Bezos, melansir dari CNBC Make It, Selasa (23/7/2019).

Jauh sebelum ia menjadi miliarder, Bezos telah menyukai dunia luar angkasa, bahkan saat dirinya masih kecil.

Oleh karena itu, ia menilai mengembangkan teknologi ruang angkasa sangat penting bagi manusia untuk memiliki masa depan yang panjang.

"Kita manusia harus pergi ke luar angkasa jika kita akan terus memiliki peradaban yang berkembang. Kami telah menjadi besar sebagai populasi, spesies, dan planet ini relatif kecil. Kami melihatnya dalam hal-hal seperti perubahan iklim dan polusi serta industri berat,” ungkapnya.

“Kami juga sedang dalam proses menghancurkan planet ini. Dan, kami telah mengirim probe robot ke setiap planet di tata surya, ini adalah yang terbaik. Jadi, kita harus melestarikan planet ini,” ujar Bezos, menambahkan.