Pengembang Game Online Guyur Rp110 Miliar, Gamer Amatir Dibidik

Pengembang Mobile Legends, Moonton menggelar acara di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Perusahaan pengembang game online, Moonton, akan berinvestasi sebesar US$8 juta atau Rp110,4 miliar untuk membangun ekosistem komunitas eSports Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia. Aliran uang ini akan dibagi menjadi dua di mana salah satunya fokus pada tim amatir.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

"Ada pertandingan-pertandingan yang sifatnya amatir atau turnamen third party," kata Direktur Marketing Moonton, Dylan Chia di Jakarta, Selasa malam, 23 Juli 2019.

Selain itu mereka akan melakukan riset yang tujuannya mendengar keinginan para pemain eSports, khususnya para pemain regular. Moonton juga berkeinginan bisa menyajikan event yang terjangkau bagi seluruh pemain eSports di Indonesia.

Esports: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Bentley

Moonton akan menyelenggarakan Mobile Legends Professional League-Indonesia atau MPL-ID yang keempat kalinya. Namun, Dylan mengatakan investasi mereka bukan hanya untuk kejuaraan ini saja, juga ekosistem yang lebih luas lagi.

Bukan hanya pemain yang akan dikembangkan tapi komunitas gaming secara luas juga akan ikut dalam investasi tersebut. Sejumlah program yang bekerja sama dengan mitra Moonton sudah disiapkan.

Indonesia Diundang Berlaga di EA Sport FC Pro Mobile Festival 2024 di Shanghai

Program tersebut dibuat untuk pengembangan komentator dan pembawa acara untuk kejuaraan game. "Karena kita juga butuh pembawa acara lagi kita butuh komentator yang lebih banyak lagi," ungkap Dylan.

Tim Indonesia juarai EA Sport FC Mobile 2024

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Tim Indonesia sukses membawa nama Indonesia sebagai juara pertandingan EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Electronic Arts. 

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024