Mau Ketemu Kimi Hime, Menkominfo: Ya Senang-senang Saja

YouTuber game online, Kimi Hime
Sumber :
  • Instagram/@kimi.hime

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan kementeriannya akan mengedukasi para pembuat konten, termasuk YouTuber seperti Kimi Hime. Rudiantara menegaskan, Kominfo tidak akan asal memblokir pemilik konten. Rudiantara mengaku senang bakal bertemu dengan Kimi Hime yang dijadwalkan pekan ini. 

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

"Ya kita transparan, makanya pembinaan didahulukan," kata Rudiantara di Gedung Kominfo di Jakarta, Senin 29 Juli 2019. 

Tapi dia menekankan, Kominfo akan mendahulukan pembinaan dibanding penutupan sebuah akun

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Rudiantara menyatakan, pembinaan ini sudah dilakukan sejak awal dia menjabat sebagai menteri. Telah banyak contoh bagaimana Kominfo menghubungi pihak terkait terlebih dahulu dan tidak langsung menutup konten atau akun. 

Dia menceritakan, Kominfo sudah menghubungi Kimi beberapa waktu lalu sebelum memutuskan menurunkan beberapa video di saluran YouTube milik Kimi. Namun kontak dari Kominfo belum ada tanggapan, hingga kuasa hukum YouTuber itu mendatangi Kominfo pada Senin siang 29 Juli 2019. 

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Rudiantara dijadwalkan akan bertemu dengan Kimi Hime dalam pekan ini. Namun, Rudiantara mengaku belum mengetahui kapan tepat bertemunya, karena dia akan menjalani dinas ke Aceh dulu. 

"(Soal ketemu Kimi Hime) Ya senang-senang saja. Teman-teman ketemu sama kuasa hukumnya saya bilang, Kominfo itu mengedepankan pembinaan enggak main serta merta tutup atau apa aja," kata dia. 

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu mengatakan Kimi Hime direncanakan bertemu dengan Menteri Rudiantara pekan ini. Saat pertemuan dengan Kominfo siang tadi, Kimi absen dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya