Guys! Gopay Bisa Bayar Aplikasi Play Store, Tak Perlu Kartu Kredit

Bayar Google Play pakai Gopay
Sumber :

VIVA – Gopay hadir sebagai opsi pembayaran di Google Play. Langkah ini merupakan wujud komitmen Gopay untuk memberikan kemudahan di berbagai aspek kehidupan masyarakat. 

Sempat Dihapus, Google Kembali Aktifkan Aplikasi Boikot Israel

Saat ini, terdapat sekitar 150 juta pengguna internet di Indonesia, di mana 90 persen di antaranya adalah pengguna smartphone. Sebanyak 91 persen pengguna smartphone di Indonesia menggunakan sistem operasi Android.

Dengan kehadiran GoPay di Google Play, pengguna Android di Indonesia ini bisa semakin mudah berbelanja aplikasi atau melakukan in-app purchase di Google Play tanpa menggunakan kartu kredit.

Whoosh Fast Train Adds Trips to 36 Times in a Day

SVP Digital Product GoPay, Timothius Martin dalam keterangan pers, Selasa, 30 Juli 2019, mengatakan, "Kerja sama antara GoPay dan Google Play ini merupakan kolaborasi Google Play yang pertama dengan platform uang elektronik di Indonesia. GoPay akan melengkapi jenis opsi pembayaran di Google Play dimana selama ini kartu kredit menjadi yang paling umum digunakan, padahal baru sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang memiliki kartu kredit. Di sini, kami ingin memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka yang tidak punya kartu kredit agar tetap bisa menikmati berbagai aplikasi dan hiburan yang tersedia di Google Play.”
 
Timothius pun menambahkan, ia berharap kemudahan yang dihadirkan oleh GoPay ini dapat menjangkau anak-anak muda yang sering memanfaatkan aplikasi-aplikasi di Google Play baik untuk hobi maupun kebutuhan sehari-hari namun belum memiliki kartu kredit.

“Tiga penelitian independen - FT Confidential Research Mobile Payment, DailySocial dan OJK, serta YouGov – menyebutkan GoPay sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan jangkauan pengguna GoPay yang luas ini, kami pun berharap akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati aplikasi-aplikasi di Google Play sehingga mereka bisa menjalani hobi dan kebutuhan sehari-harinya,” ujar Timothius.
 
Timothius mengatakan kolaborasi ini juga terjalin melihat potensi belanja aplikasi di platform seperti Google Play. Total pengeluaran masyarakat Indonesia untuk belanja mobile apps selama 2018 mencapai USD 313,6 juta. Google Play sendiri mengalami peningkatan jumlah install selama awal tahun ini sebesar 16,4 persen dengan aplikasi yang paling banyak diunduh adalah media sosial.

Update Terbaru Game Revelation: Infinite Journey, Petualangan Makin Seru

Gim masih menjadi daya tarik utama bagi pengguna Google Play yang melakukan belanja aplikasi atau in-app purchase. Pada awal tahun ini saja, transaksi belanja aplikasi untuk gim di Google Play mengalami pertumbuhan sebesar 16,8 persen.
 
Gim yang bisa diakses pun termasuk gim yang diterbitkan oleh penerbit internasional seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, serta Free Fire yang merupakan gim paling populer di Indonesia saat ini. Tidak ketinggalan pula gim lokal seperti Tahu Bulat, Juragan Terminal, dan Pixel Superheroes. Kemudahan pembayaran dengan GoPay pun diharapkan dapat turut membantu memaksimalkan potensi serta perkembangan aplikasi dan games dari penerbit lokal. (dhi)

Ilustrasi asisten rumah tangga (ART).

3 Robot Ini Siap Ambil Peran ART, Rumah Bersih Enggak Pakai Ribet

Tiga robot tersebut yakni Ezviz RS2 Robot Vacuum and Mop Combo, Ezviz RH2 Smart Cordless Wet and Dry Vacuum Cleaner, dan Ezviz RE5 Plus Robot Vacuum and Mop Combo.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023