Kimi Hime Bantah Mangkir dari Panggilan Kominfo

YouTuber Kimi Hime.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Konten kreator Kimi Hime mengaku tidak tahu mendapat panggilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait konten pada saluran YouTube miliknya. Ia mengungkapkan hanya mendapat panggilan dari YouTube. Kimi membantah dia mangkir dari panggilan Kominfo.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Beberapa kali dibilang saya mangkir. Saya baru tahu mendapat panggilan dari YouTube pada 22 Juli. Kimi enggak terima email, bisa jadi masuk ke spam. Tapi setelah ketemu, langsung Kimi forward ke kuasa hukum," katanya di Jakarta, Jumat malam, 2 Agustus 2019.

Kuasa Hukum Kimi, Irfan Akhyari, mengatakan timya sudah mencoba berkoordinasi ke Kominfo untuk pertemuan pada Jumat, 26 Juli 2019. Tapi baru direspons Kominfo keesokan harinya.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Kemudian kami bertemu pada Senin 29 Juli 2019, sesuai dengan undangan. Kami juga perlu klarifikasi, bahwa Kominfo bukan melakukan panggilan, tapi itu adalah undangan terkait konten yang mereka tangguhkan," kata Irfan.

Irfan menuturkan, Kimi tak berniat sama sekali mengabaikan undangan Kominfo. Sebab kenyataannya Kimi memang baru menerima undangan Kominfo belakangan ini. Pada pertemuan awal pekan ini, tim kuasa hukum mempertanyakan dasar hukum pemanggilan Kimi.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Kimi menerima masukan dari Kominfo terkait tiga video yang ditangguhkan sementara. Sesuai masukan, YouTuber dengan nama asli Kimberly Khoe itu menegaskan apa yang dipermasalahkan adalah thumbnail, bukan konten video YouTube.

"Kita juga belum menerima ketentuan teknis seperti apa guideline-nya. Kalau sudah terima, sesuai komitmen kami sebelumnya, kita akan melakukan editing sesuai dengan apa yang diminta Kominfo," ujar Irfan. (ase)

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024