Diblokir Kominfo, Pendapatan Kimi Hime Malah Naik

YouTuber game online, Kimi Hime.
Sumber :
  • Instagram/@kimi.hime

VIVA – Konten kreator Kimberly Khoe atau yang populer dengan nama Kimi Hime beberapa hari lalu mendapat sorotan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kominfo menangguhkan atau memblokir tiga video Kimi di saluran YouTube milik Kimi karena pakaian yang vulgar. 

Sama-sama Gamer Perempuan, Kata Nixia soal Penampilan Seksi Kimi Hime?

Meski sedang bermasalah, Kimi mengaku pekerjaannya masih berjalan lancar seperti biasa. Bahkan kegiatan rutinnya seperti live streaming di platform Facebook, masih dilaksanakan hampir setiap hari.

"Pekerjaan lancar-lancar saja, proyek juga ada. Kemarin kan saya baru upload video, terakhir juga ada endorsement. Kalau ditanya menurun atau enggak (pendapatan), enggak juga ya. Kenaikan ada lah," katanya di Jakarta, Jumat malam, 2 Agustus 2019.

Kimi Hime Main PUBG Pakai Kaos, Tobat?

Kominfo telah bertemu dengan Kimi melalui kuasa hukumnya, Irfan Akhyari, pada Senin, 22 Juli 2019. Pertemuan itu melahirkan sebuah persamaan persepsi. Perwakilan Kimi juga menerima masukan dan sedang dalam proses pembenahan konten. 

"Kami juga memberi masukan ke Kominfo untuk segera melakukan revisi terhadap peraturan yang berkaitan dengan penanganan konten. Tujuannya agar industri kreatif tidak mati, sesuai dengan kreasi mereka," kata Irfan. 

Ditangguhkan Kominfo, Kimi Hime: Apa yang Ada di Pikiran Bapak-bapak?

Menurutnya, Kominfo tidak mempermasalahkan konten yang dibuat Kimi, melainkan pada thumbnail-nya. Kimi merupakan YouTuber yang fokus pada konten gaming dan blog travel. Ia berjanji akan mengubah thumbnail sesuai dengan arahan pemerintah. 

Kominfo memberi pernyataan saluran YouTube Kimi sudah memenuhi aturan. Dengan demikian, polemik antara Kominfo dan Kimi telah berhasil diselesaikan. (ase)

YouTuber game online, Kimi Hime.

YouTuber Kimi Hime Lagi Berduka, Kehilangan Sosok yang Sangat Disayang

Ia mencurahkan kisah sedihnya di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2019