4 Cara Nge-cas Ponsel saat Listrik Mati

Charger ponsel energi matahari
Sumber :
  • Viva.co.id/Daru Waskita

VIVA – Mungkinkah mengisi daya ponsel saat listrik padam? Beberapa tips ini dapat membantu untuk menjaga baterai ponsel tetap ‘hijau’ saat listrik mati. 

6 Orang Terjebak di Lift Hotel Graha Kutilang, Penyebabnya Listrik Mati

1. Gunakan laptop
Jika baterai laptop masih memiliki energi, colokkan ponsel ke port USB laptop untuk mengisi daya. Supaya lebih cepat penuh, alihkan setting ponsel ke 'mode penerbangan' saat mengisi daya. 

2. Di jalan
Jika Anda berada di jalan selama pemadaman listrik, gunakan mobil Anda untuk mengisi daya ponsel.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

3. Charger portable
Charger portabel dapat diandalkan saat situasi mati listrik. Bawa pengisi daya ini ke mana pun Anda pergi untuk mengisi daya baterai ponsel. 

4. Gunakan matahari
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin menggunakan pengisi daya baterai bertenaga surya, yang akan mengisi ulang ponsel. Selalu ingat bahwa pengisi daya yang mengandalkan tenaga surya perlu diisi saat cuaca cerah.

Debat Cawapres, Cak Imin Sebut Balikpapan Kurang Listrik, Warga Bilang Salah Alamat

Selain trik untuk mengisi daya ponsel tersebut, jangan lupa menjaga baterai tetap awet selama sumber daya listrik terbatas. Dianjurkan untuk menonantifkan aplikasi yang banyak menyedot daya. Akan lebih baik lagi matikan mode internet.

Listrik mati terjadi secara massal di separuh Pulau Jawa pada Minggu siang 4 Agustus hingga malam hari. Tak berhenti sampai di situ, pemadaman bergilir juga masih berlaku hingga Senin, 5 Agustus 2019. Seperti pepatah, sedia payung sebelum hujan bukan ide buruk sebagai langkah antisipasi.

Honda E:

Survei Honda Ungkap Alasan Orang Masih Ragu Beli Mobil Listrik

masih banyak orang yang meragukan untuk membeli mobil listrik. Hal ini pun turut diungkapkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM mobil Honda di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024