Pusing Setelah Minum Kopi? Ternyata Ini Biangnya

Minum secangkir kopi di pagi hari.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kopi telah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari tak sedikit orang. Mereka memanfaatkan aroma maupun rasa nikmat dari menyeruput kopi sebagai pendongkrak semangat sekaligus sumber energi pagi hari.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Menurut Statistic Brain, sebagaimana dilaporkan Medium (2016) dari sekitar 100 juta peminum kopi setiap hari, 60 persen mereka mengatakan membutuhkan secangkir setiap pagi untuk memulai hari. 68 persen mengonsumsi kopi dalam jam pertama mereka bangun, dan 54% mengatakan kopi membuat mereka merasa lebih baik.

Apa yang orang tidak sadari tentang kopi adalah kopi juga bersifat diuretik; dengan kata lain, itu memancing buang air kecil.  Akibatnya, Anda mengalami peningkatan kehilangan air dan elektrolit yang kemudian menyebabkan penurunan volume darah

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Kondisi tersebut kemudian menyebabkan Anda rentan terhadap dehidrasi, terutama pada hari yang panas atau selama berolahraga.

Volume darah yang menurun ini, atau disebut juga hipovolemia, dapat menyebabkan pusing, merasa kelelahan dan bahkan pingsan.

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Pada sebagian orang, kopi juga dapat mendatangkan malapetaka jika meminumnya sebelum sarapan. Saat perut kosong, kopi dapat menyebabkan masalah pencernaan sehingga lebih sulit untuk melarutkan protein, mengganggu pola tidur, mengaburkan pikiran, dan bahkan menyebabkan kita membutuhkan asupan gula.

Untuk itu, dianjurkan Anda makan sarapan untuk mencegah rasa pusing akibat konsumsi kopi. Yang terbaik adalah kopi dengan sarapan, bukan kopi untuk sarapan.

Hard Gumay

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Ramalan dari Hard Gumay kembali mengguncang jagad maya karena prediksinya tentang Chandrika Chika, seorang selebgram yang baru-baru ini tertangkap kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024