Onic Esports Mau Bikin Sekolah Gaming Profesional

Onic Esports
Sumber :

VIVA – Tim eSport, Onic eSport memiliki ide untuk membuat sekolah gaming profesional. Namun hal tersebut diharapkan terealisasi beberapa tahun lagi.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Managing Director Onic Esports, Chandra Wijaya mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membangun sekolah itu.

"Kalau ngomongin soal sekolah profesional itu kan pasti butuh kurikulum yang baik ya dan kemudian butuh jalur-jalur tembusan ke pemerintah seperti apa kerja sama seperti apa ke pemerintahan," kata dia di Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2019.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Dia mengatakan, tak mau membuat hanya sebagai tempat kursus. Tapi memiliki kurikulum yang baik dan masa depan yang jelas. Untuk pendidikan, Chandra mencontohkan seperti sekolah bola.

"Kalau misal di luar negeri seperti bola kan kita lihat tuh ada scouting prosesnya selain sekolah nanti ada lagi tim-tim yang bakal scouting ke sekolah tersebut, itu kan butuh jangka panjang semuanya," ujarnya.

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

Dia juga mengatakan, pembangunan sekolah tidak bisa dalam waktu dekat. Namun memang menjadi visi dari tim eSport tersebut.

"Aku belum bisa kasih tahu sih (berapa lamanya), cuma kalau ngomongin soal itu bisa mungkin jadi plan 3-4 tahun ke depan, sih. Gitu, baru keliatan bentuknya dengan benar," kata Chandra. [mus]

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024