3 Lomba 17-an Antimainstrem Ini Viral di Media Sosial, Mau Coba?

Lomba kupas kelapa di Aceh
Sumber :
  • Facebook/Tarmizi Abdul Gani

VIVA – Tinggal satu hari lagi Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-74. Umumnya perayaan yang dilakukan akan dimulai dari upacara bendera merah putih dan perlombaan antarwarga. Upacara dan lomba Agustusan sudah menjadi tradisi. 

Jokowi Sadar HUT RI ke-75 Bakal Sepi, Tak Ada Lomba-lomba

Macam-macam lomba yang diadakan, seperti balap karung, makan kerupuk hingga panjat pinang. Tapi baru-baru ini tim VIVA.co.id menemukan jenis lomba anti mainstream, yang mungkin saja belum pernah kamu temui di lingkungan rumah dan bisa ditiru. Yuk simak!

Lomba kupas kelapa

Masih Berisiko COVID-19, Perlombaan 17 Agustus di Depok Dilarang

Video ini diunggah oleh akun Tarmizi Abdul Gani di media sosial Facebook dengan keterangan, "Auto seru! Perlombaan paling fenomenal, hanya ada di Aceh," tulisnya. 

Akun tersebut menginformasikan, lomba yang sedang dilakukan sekelompok wanita paruh baya ini berlokasi di Aceh. Konten berdurasi lima menit itu mengambil gambar beberapa wanita yang sudah siap dengan kelapa dan pisau di tangan. 

Rich Brian dan NIKI Nyanyi Indonesia Raya di Festival Musik Amerika

Saat tanda dimulai, secara lincah mereka mengupas kelapa dengan alat di tangannya. Tapi mungkin bagi yang tidak terbiasa, akan kesusahan dan memakan waktu agak lama. Video ini sudah disukai hampir 12 ribu pengguna. 

Estafet bubuk putih 

Video kali ini datang dari akun Instagram @awreceh.id, akun itu menulis keterangan, "Sefruit ide nih buat 17 agustusan," tulisnya pada 13 Agustus 2019.

Baca juga: Menang Banyak, Nih 5 Promo Resto Menggiurkan HUT RI

Dalam video itu digambarkan ada segerombolan perempuan dengan posisi jongkok sambil memegang sebuah piring di atas kepala. Secara estafet perempuan paling depan menjatuhkan piring ke arah belakang yang berisi seperti bubuk putih.

Perempuan yang ada di bagian belakang tidak boleh berubah posisi. Sehingga jika salah metode, maka perempuan yang menerima akan kejatuhan bubuk putih di wajahnya. Postingan ini sudah disukai hingga lebih dari satu juta pengguna. Seru kayaknya nih gengs!

Lomba pindah air

Konsepnya hampir sama dengan lomba di atas, namun media yang digunakan adalah air. Kali ini yang berperan mengikuti lomba datang dari kaum laki-laki. Di depan barisan, di letakkan bak besar berisi air. Pria yang ada di depan bertugas memindahkan air ke bagian belakang. 

Tapi lucunya, mereka tidak melakukannya secara perlahan, malah memindahkan air secara ekstrem. Alhasil seluruh tubuh mereka basah kuyup. Video yang baru diunggah pada Kamis malam, 15 Agustus 2019 ini sudah disukai hampir 300 ribu pengguna. Ada yang mau coba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya