Dear Influencer, Aplikasi Likee Banjir Insentif Buat Kamu Lho

Aplikasi Likee mengapresiasi konten kreator Indonesia
Sumber :
  • Dokumen Likee Indonesia

VIVA – Kamu suka dengan aplikasi Likee? Ada kabar bagus nih. Platform kreasi dan berbagi video pendek populer itu itu memberikan beberapa dukungan tambahan untuk memperbanyak influencer makin kece. Likee merilis perbaikan aplikasi dan menambah beberapa fitur. Likee menyediakan makin banyak insentif kepada influencer.

Berikan Insentif Bagi Mitra Kerjanya, Menaker Ida Beri Apresiasi ke Perusahaan Aplikator

Beberapa inovasi yang dihadirkan yaitu Valuable Exposures, yang memungkinkan eksposur lebih besar pada aplikasi dan melalui iklan. Selanjutnya, Valuable Influence yang menyediakan Valuable Influence, yang membantu menentukan seberapa besar influencer yang dihasilkan.  

Bukan itu saja, Likee merilis Commercial Value will promoted, yang mana influencer bisa makin bekerja sama dengan berbagai brand untuk tujuan komersial.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Likee juga memberikan money incentives. Aplikasi ini senantiasa mendukung konten untuk menjadi lebih baik dan positif. Influencer tidak hanya mendapatkan insentif dari akun resmi, tetapi juga dari pengikut baru yang mendaftar melalui tautan yang mereka sebarkan. Dengan demikian, semakin banyak pengguna baru diundang, semakin banyak insentif yang bisa mereka peroleh.   

Pengguna aktif 2 juta Indonesia

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Pertumbuhan Likee di Indonesia tergolong bagus. Berdasarkan Indeks Jaringan Visual Tahunan ke-11 TM (VNI) yang memantau dan meramalkan dampak aplikasi jaringan visual di jaringan global, penggunaan video mobile akan meningkat 8,7 kali lipat dari 2016 ke 2021. 

“Aplikasi Likee berhasil mendapatkan jutaan pengguna aktif dalam waktu 2 tahun di Indonesia. Pengguna kami mengalami peningkatan luar biasa tiap bulan, meningkat menjadi 13 kali lipat, dibandingkan dengan data di Agustus 2018,” ujar Manager of Creators Operation Likee Indonesia, Andre Jaya dalam keterangannya, dikutip Jumat 16 Agustus 2019.

Selain itu, data menunjukkan pada kuartal kedua 2019, Likee berada di peringkat 7 dalam daftar unduhan aplikasi gratis di Indonesia. Aplikasi Likee mendapatkan penghargaan Most Entertaining di Google Play 2017 di Indonesia? Aplikasi Sosial Terbaik di Google Play di India, Brasil, dan juga memenangkan Pilihan Editor di Google play. 

"Sekarang, Likee adalah platform video pendek paling populer di Indonesia dan global. Oleh karena itu, kami ingin membangun sebuah komunitas yang aman,” jelas Andre.

Apresiasi konten kreator Indonesia  

Sebanyak 67 influencer dan konten kreator asal Indonesia meraih berbagai penghargaan dari Likee pada pekan lalu dalam acara Likee Meet Up dan Awarding Night. 

Ada banyak penghargaan, seperti Likee Viral Vlogger Indonesia, Likee Best Voice, Likee Best Dancer & Viral Dancer, dan lain sebagainya. Pada acara ini turut hadir finalis Top 4 Indonesian Idol 2018, yaitu Ayuenstar dan influencer seperti Sandrina, Bella Graceva dan Nadia Zerlinda.

Likee menghadirkan beberapa konten kreator dari beberapa segmentasi, seperti komedi, kuliner, musik, gaya busana, olahraga dan pembawa berita.  

Bekerja sama dengan Likee, para konten kreator tidak hanya dapat mengekspresikan diri mereka sendiri, mereka juga dapat menghasilkan uang dengan menampilkan bakat dan pengetahuan mereka. 

Sementara itu, pengguna dapat memperoleh informasi dan hiburan berharga dengan kebahagiaan luar biasa saat menonton video di aplikasi Likee. Guna memperkuat dan meningkatkan kualitasnya bagi pengguna dan kreator konten, Likee mengubah fitur dan fungsinya untuk menghadirkan konten yang beragam, berkualitas, dan menghibur ke publik. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya