Kampus S3 Ustaz Abdul Somad dari Google Maps, Dekat Sungai Nil Putih

Omdurman Islamic University
Sumber :
  • Google/Kredit: Mohamed Waheed

VIVA – Ustaz Abdul Somad sedang menjadi perhatian dan perbincangan publik Tanah Air. Gara-garanya, ulama tersebut disoroti soal video ceramahnya soal salib. 

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

Saat ini, Ustaz Abdul Somad sedang menimba ilmu doktoralnya atau S3 di Omdurman Islamic University, Sudan. Mubalig yang juga dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Kasim Riau ini mendalami ilmu hadis di universitas di Afrika tersebut. Kabarnya, Ustaz Abdul Somad bakal berada di kampus tersebut selama enam bulan. 

Nah guys, kalian sudah pernah dengar atau lihat kampusnya Ustaz Abdul Somad belum?. Kalau dilihat di peta Google, Omdurman Islamic University terletak berada di bantaran Sungai Nil Putih lho. Ya bukan Sungai Nil lho.  

Mahasiswa Universitas Jambi Ciptakan Sabun Cuci Piring dari Kulit Nanas

Sungai Nil Putih ini merupakan satu dari dua anak sungai utama Sungai Nil yang terkenal. Nama Sungai Nil Putih merujuk pada sungai yang terbentuk pada Danau No dalam pertemuan Sungai Bahr al Jabal dan Bahr el Hazal. 

Tawuran Brutal Mahasiswa FT dan FIK Unimed Medan, Ternyata Ini Pemicunya

Nah, kampus doktoral Ustaz Abdul Somad ini, berada dalam satu kawasan terpadu. Kampus utama Omdurman Islamic University terletak di tengah-tengah kawasan universitas.

Sedangkan fakultas Omdurman Islamic University mengelilingi kampus utama. Beberapa bangunannya sudah bisa dilihat dalam peta Google Maps. Fakultas lainnya berada di sisi utara kampus utama, yang terpisah dari kampus yang berada di dekat dengan Sungai Nil Putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya